RajaBackLink.com

YAYASAN PERMATA ACEH PEDULI (YPAP) : GELAR PELATIHAN PENYUSUNAN TOOLS KAJI CEPAT KOBO TOOL BOX DAN SITREP

YAYASAN PERMATA ACEH PEDULI (YPAP) :  GELAR PELATIHAN PENYUSUNAN TOOLS KAJI CEPAT KOBO TOOL BOX DAN SITREP

Dinastinews.com Aceh | Kota Langsa – Yayasan Aceh Peduli (YPAP) melakukan kegiatan pendampingan bersama ketepatan waktu untuk meningkatkan efektivitas program darurat kemanusiaan response yang digelar di aula Hotel Kartika pada Jum’at dan Sabtu(23 dan 24 Desember 2022).

Beragam reaksi baik dari pemerintah – Organisasi kemanusiaan – dan masyarakat.
Namun terkadang masih sering ditemukan ketidaksesuaian, beranjak dari latar belakang tersebut YPAP melakukan kegiatan melalui pendampingan bencana ketepatan waktu untuk meningkatkan efektivitas program darurat kemanusiaan Response (ToGETHER) melalui pelatihan tinjauan cepat – dokumentasi, Sitrep dan post-deployment monitoring PDM.

Pelatihan kaji cepat dan penyusunan Sitrep serta PDM dilakukan selama dua hari dari tanggal 23-24 Desember 2022 yang dipusatkan di Aula Seulawah Hotel Kartika.

Pelatihan ini dihadiri oleh 40 orang peserta dari 20 lembaga kemanusiaan – Aceh Tamiang – Langsa – Aceh Utara – Lhokseumawe – Bireun – dan Sigli – terdiri dari LSM – dan Perangkat Desa se Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Suherni selaku presiden YPAP – Ismail Marzuki selaku Vocal Point ToGETHER (Toward Greather Effectiveness and Timeliness in Humanitarian Emergency Response)

Mengatakan lewat pelatihan ini harapanya para mitra organisasi kemanusiaan bisa semangkin kuat kolaborasinya didalam penanggulangan bencana.

“Kita berharap, baik YPAP maupun para mitra organisasi kemanusiaan semangkin kuat kolaborasi – dan kapasitasnya dalam keja-kerja penanggulangan bencana di Indonesia khususnya di Aceh, ujar Ismail Marzuki []

Jurnalis (Said YR/Rid) – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *