RajaBackLink.com

Pastikan Keamanan Menjelang Natal: Personel Kompi 2 Batayon C Pelopor Laksanakan Sterilisasi Gereja² Subulussalam

Pastikan Keamanan Menjelang Natal: Personel Kompi 2 Batayon C Pelopor Laksanakan Sterilisasi Gereja² Subulussalam

Dinastinews.com Aceh | Subulussalam | Personel brimob kompi 2 batalyon c pelopor sat brimob Sat Brimob Polda aceh lakukan sterelisasi digereja-gereja yang ada di kota subulussalam. Rabu, (21/12/2022).

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Kompol Usman. SE. MM – Melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Jaya Putra. SH Megatakan : Bahwa sterilisasi tersebut untuk memberikan rasa keamanan – dan kenyamanan bagi umat nasrani yang akan melakukan ibadah Natal.

Dan Ini merupakan bentuk dari pada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh Brimob Aceh untuk : memberikan rasa aman – Rasa nyaman – kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah malam Natal.

Danki 2 Batalyon C Pelopor juga mengatakan bahwa : Sterilisasi dilakukan di 4 gereja yaitu

1. Gereja ( GMII : Gereja misi injili indonesia) – Desa Penanggalan – Kecamatan Penanggalan – Kota Subulussalam.

2. Gereja GKPPD Desa Jontor – Kecamatan Penanggalan – Kota Subulussalam.

3. Gereja Katolik Dionisius Redemtus – Penanggalan – Dusun Barto – Desa Penanggalan – Kecamatan Penanggalan – Kota Subulussalam.

4. Gereja GKPPD Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi –
Dusun Barto – Desa Penanggalan – Kecamatan Penanggalan – Kota Subulussalam.

Kegiatan Sterilisasi yang dipimpin oleh Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda. Heri Simangunsong. SH – menerangkan sterilisasi dilakukan tidak didalam gereja saja tapi dilingkungan sekitar gereja : Untuk memastikan tempat yang akan digunakan untuk beribadah aman dari benda yang mencurigakan.

Personel brimob melakukan penyisiran setiap bagian ruang-ruang yang ada digereja. Dengan menggunakan alat metal detector dan juga mirror detector untuk menyisir sudut-sudut gereja – tutup Ipda Heri Simangunsong. SH []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *