RajaBackLink.com

MASYARAKAT KELUHKAN : PELAYANAN KESEHATAN PUSTU DESA SILATONG

MASYARAKAT KELUHKAN :  PELAYANAN KESEHATAN PUSTU DESA SILATONG

Dinastinews.com Aceh | Aceh Singkil | Seorang pasien bernama Nurlela yang sedang sakit keluhkan pelayanan kesehatan di Pustu Desa Silatong – Kecamatan Simpang kanan – Kabupaten Aceh Singkil

Keluhan pasien tersebut sempat menuai protes saat dirinya sedang sakit pendarahan untuk dibawa kerumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

“Saya sangat sesalkan pelayanan postu desa silatong, yang mempersulit saya untuk dibawa kerumah sakit umum daerah (RSUD Subulussalam untuk mendapatkan pertolongan” kata Nurlela saat ditemui di RSUD pada Rabu(21/12/22).

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pelayanan kesehatan postu tersebut, saat warga sedang sakit misalnya : Sakit Gigi – dan Sakit Perut – Demam anak anak – Sirup untuk anak anak yang sedang demam – juga tetap membayar biaya kepada Bidan Desa Silatong. Jelasnya.

Iya juga mengatakan pelayanan Ambulan dipungut biaya 250 ribu untuk supir ambulan dari desa silatong ke rumah sakit umum daerah (RSUD) katanya.

Dalam pelayanan postu desa silatong selalu dipungut biaya, baik berobat maupun segi adminstrasi.

Harapannya meminta agar kepada pihak Dinas terkait mencopot bidan didesa silatong kerana biaya berobat sangat mahal bahkan sebagian masyarakat untuk berobat terpaksa ke desa lain – Ujung Limus – karna terlalu mahal bayarnya dibidan desa silatong. Ujarnya.

Sementara itu – Dihubungi salah satu oknum postu desag silatong melalui WhatsApp terlihat centing dua hijau – dibaca tapi tidak dibalas – sehingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan []

Laporan : Syahbudin Padang – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *