RajaBackLink.com

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Buka Latihan Pra Operasi “lilin 2022”

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Buka Latihan Pra Operasi “lilin 2022”

dinastinews.com – Merangin Jambi,Rabu 21 Desember 2022. Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH bertempat di Aula Wira Satya Polres Merangin,Pukul 09:30 wib dilaksanakan Latihan Pra OPS Lilin 2022 ” Kita tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Penanganan Pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 guna memelihara keamanan dalam negeri.

berada di ujung tahun,makin patuti kita syukuri dan bertambahnya umur kita ujar Kapolres dan mari perbanyak ibadah. di saat di laksanakannya kegiatan Pra OPS Lilin 2022 yang di ikuti Personil Polres Merangin dan Dari Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jambi turut memberi kesuksesan pada kegiatan persiapan ini.

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngankan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH pada Kegiatan ini lebih intensif diantaranya

– Intensitas Patroli lebih di Intensifkan,

– Waspadai laka lantas dengan memberikan Edukasi pada warga pengguna lalulintas dan untuk tidak ugal ugalan.

– Kesiapan Sarana Evakuasi bila terjadi Insident berupa peralatan pendukung.

– Kelayakan pos Pam di setiap Pos Pam dan Yan

– Sterilisasi Tempat Ibadah dari Brimob.

Serta mari jaga Emosional dan bertindaklah dengan Profesional tutup Kapolres.

Disamping itu di sampaikan AKP. Malik. SH Kasat Intelkam Polres Merangin,Deteksi dini terhadap indikasi terjadinya gangguan Kamtibmas melalui deteksi intelijen di wilayah hukum polres Merangin.

beberapa sasaran pengamanan dari tim OPS Lilin meliputi Sarana umum baik sarana lembaga keuangan maupun lembaga keagamaan dan melaksanakan pendekatan koordinasi pada tokoh adat,tokoh agama dan tokoh pemuda. ujar kasat.

Disamping itu,Kapolres Yang di Dampingi Waka Polres Merangin Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH,Kompol. Agus Saleh. SH Kabag Ops serta Kabag SDM Polres Merangin Kompol. Budi Suhartono. Kegiatan Lat Pra OPS Lilin 2022 di ikuti Pejabat Utama,Para Kasar,para Kapolsek dan Personil Polres Merangin.

AKP. Bambang Soesatyo. SH.MH Kasat Lantas Polres Merangin saat memberi paparan pada peserta Lat PraOps Lilin 2022 beberapa peningkatan Gar dan Laka Lantas kita harapkan bisa turun persentasenya dengan dilaksanakan Ops Lilil 2022 yang di mulai pada tanggal 23 Des 2022 hingga 2 Januari 2023.

upaya upaya preventif dengan tujuan memberikan pengamanan dan kenyamanan pada warga yang melaksanakan mudik dan pelaksanaan ibadah natal 2022 dan Pra Tahun baru 2023. Ancaman Gangguan Forcemajeur dilaksanakan dengan antisipasi extara di tiap titik rawan.

 

Sedangkan gangguan Kamtibmas dari Brandalan Motor mendapat perhatian Serius dan akan dilaksanakan tindakan Tegas.

Kasat Lantas juga sampaikan akan antisipasi Terhadap konvoi kendaraan saat tahun baru akan dilaksanakan tindakan sosialisasi untuk tidak melakukan konvoi kendaraan menjelang tahun baru 2023 serta pelaksanaan Kamsel,ujar Kasat.

Lar Pra OPS Lilin 2022 Polres Merangin,Tugas Pokok Samapta merupakan Back Bone dari pengawalan dan kegiatan Patroli. peningkatan peran serta masyarakat dengan membangun kerjasama masyarakat bersama saat pelaksanaan patroli dan harkamtibmas

 

disamping itu kemampuan indipidu perlu di tingkatkan dalam rangka peningkatan kerja personil. Paparan samapta dari Iptu. Irgazali. SE Kasat Samapta,mari kita ciptakan perasaan aman dan perlindungan dengan profesional dengan pengayoman dengan baik serta layanan cepat. ujar kasat.

Paparan Kesimpulan dari Kepala Bagian OPS Polres Merangin Kompol. Agus Saleh.SH,terkait Ops Lilin 2022,Mari tampakkan profesionalisme saat bekerja dan Mari bersinergi pada pelaksanaan kegiatan Ops lilin. Ujar kabag.

 

Waka polres Kompol. Amos Yosua Viclonar Lubis. SH sampaikan,bahwa pelaksaan pos PAM dan YAN akan berkerjasama dengan Organisasi masyarakat dan sekolah serta unsur forkopimda di suatu daerah.

 

Kegiatan yang dilaksanakan bersama sama,ini adalah operasi bersama kemanusiaan dan mari jaga kekompakan. Ujar waka

 

Hambali

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *