RajaBackLink.com

Pj.Bupati Tebo H.Aspan ST Bersama OPD Terkait Di Terimah Oleh Sekda Bukit Tinggi Drs Martias Wanto MM Di Balai Kota Bukit Tinggi Dalam Rangka Menjalin KerjaSama Antar Pemerintah Daerah Dalam Pengendalian Inflasi

Pj.Bupati Tebo H.Aspan ST  Bersama OPD Terkait Di Terimah Oleh Sekda Bukit Tinggi  Drs Martias Wanto MM Di Balai Kota Bukit Tinggi  Dalam Rangka Menjalin KerjaSama Antar Pemerintah Daerah Dalam Pengendalian Inflasi

Dinastinews.com
Muara tebo 18/12/2022

Dalam kunjungan ini, Sekda Kota Bukittinggi menjelaskan bagaimana pemkot menghadapi inflasi di daerah. Mulai dari memberikan subsidi, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memajukan umkm.

Kunjungan dilanjutkan dengan diskusi bersama antar kepala OPD yang hadir dalam forum ini. Untuk Dinas Perdagangan ingin bekerjasama dalam sektor perdagangan terutama cabai dan bawang, mengingat 80% barang yang ada di Tebo disuplay dari Bukittinggi.

Kunjungan ini juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kemendagri kepada pemerintah daerah dalam menjaga angka inflasi di daerah. Ada enam upaya atau tindakan konkrit yang harus dilakukan oleh Pemda berdasarkan rekomendasi dari Kemendagri.

Salah satu upaya tersebut yakni melakukan kerja sama dengan Pemda lain. Selain itu ada juga Sidak Pasar, Operasi Pasar, Gerakan Menanam dan Penyaluran BTT dan Bansos yang seluruhnya telah dilaksanakan oleh Pemkab Tebo.

Dalam Rakor Pengendali Inflasi di Daerah yang diselenggarakan secara rutin setiap minggunya oleh Kemendagri, dilaporkan bahwa Kabupaten Tebo termasuk kabupaten/ kota di Indonesia yang telah melakukan 4-5 dari 6 upaya konkrit yang diinstruksikan oleh Kemendagri dalam pengendalian inflasi di daerah.

Kedepan Pemkab Tebo dan Pemkot Bukittinggi sepakat untuk saling tukar menukar informasi terkait kerjasama pasca kunjungan ini. (Qomarudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *