RajaBackLink.com
Berita  

Persatuan Advokat Indonesia ( PERADIN ) Mengadakan musyawarah, Pelantikan dan Sumpah Advokat Indonesia

Persatuan Advokat Indonesia ( PERADIN ) Mengadakan musyawarah, Pelantikan dan Sumpah Advokat Indonesia

Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN) mengadakan musyawarah, Pelantikan dan Sumpah Advokat Indonesia

 

Serang.Dinastinews.com

(PERADIN) DPW Prov. Banten. di Hotel Le Dian Kota Serang pada Rabu (14/12/22) acara itu digelar untuk mewujudkan Optimalisasi kinerja organisasi dalam mewujudkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Seperti biasa acara diawali dengan menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Acara itu dihadiri Kabidpol Yuliani, S.H., M.M sebagai Kombes Pol Polda Kota Serang yang bertugas di bidang hukum mewakili Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN) sebagai mitra Polda khususnya dalam beracara.

Menurut keterangan Kabidpol Yuliani, S.H.,M.M

“Saya sudah koordinasi meminta petunjuk Kapolda terkait ide kerjasama untuk melakukan pelatihan, untuk anggota-anggota yang berminat menjadi penasehat hukum”

“Dan beliau (Kapolda ) sangat menyambut baik ide tersebut dan merupakan suatu kerjasama yang baik, untuk menampung anggota-anggota yang berminat dibidang ini”.

Acara selanjutnya adalah acara utama, pelantikan dan pengambilan sumpah Advokat

Dalam Sambutanya Achmad Rifai, S.H, M.M, M.H Selaku Ketua DPW PERADIN Banten selalu Mengingatkan Kepada Anggota PERADIN Agar menaati Etika Profesi Advokat, menjunjung tinggi profesi serta mengutamakan kepentingan masyarakat. Jangan ingin cepat atau instans tanpa melalui proses, sehingga tidak menjadi Advokat yang Sontoloyo alias Advokat Abal-abal/Kaleng-kaleng yang banyak sekali bertebaran ditengah-tengah masyarakat saat ini.

Acara pengambilan Sumpah ini harus dijadikan momentum belajar. Karena dalam menjalankan kewajiban Profesi Advokat ini seorang Advokat harus memiliki Integritas, tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi sebagai penegak hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, terutama masyarakat yang awam hukum dan membutuhkan bantuan hukum secara gratis atau Cuma-cuma.

Dalam rapat ini secara aklamasi Achmad Rifai, S.H,. M.M, M.H terpilih sebagai Ketua Persatuan Advokat Indonesia (PERADIN) DPW Prov. Banten periode 2022 – 2025.

(JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *