RajaBackLink.com

KEPALA DESA ALUE RANGAN – SALURKAN BLT – DD PADA AKHIR 2022

KEPALA DESA ALUE RANGAN –  SALURKAN BLT – DD PADA AKHIR 2022

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur |
Pada hari ini Sabtu (10/12/2022) Jam 09:30 WIB warga Desa Alue Rangan – Kecamatan Sungai Raya – Kabupaten Aceh Timur – Menerima BLT-DD diakhir bulan Desember 2022 sebanyak Rp. 900.000/ Kepala Keluarga (KPM).

Penyaluran BLT tersebut dikantor Kepala Desa setempat yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa serta didampingi oleh perangkat dan Tuha Peut Desa.

Sesuai pantauan awak media ini penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2022 kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjalan dengan : Tertib – Aman dan Sukses berjalan dengan baik.

“Dikesempatan waktu yang relatif singkat sembari menyerahkan BLT kepada warga. Kepala Desa Alue Rangan : Ismail yang mendampingi langsung dalam pembagian BLT tersebut : “Yang dapat kita salurkan hanya tiga bulan yaitu : Oktober – November – Desember sebesar Rp. 900.000 ribu/KPM.

Namun lanjutnya Ismail sebagai kepala Desa Alue Rangan menuturkan :
Sebagai penerima BLT selanjutnya ditahun 2023 hanya 25% itupun terbagi tiga kategori yang wajib menerima BLT tersebut” kata Ismail kepada media.

“Diantaranya adalah orang yang kehilangan Mata Pencarian – Keluarga yang menderita penyakit yang tak bisa disembuhkan – dan Keluarga Fabel – Disusul dengan Ibu-ibu yang sudah meninggal suaminya alias janda.

Jadi sambung Ismail : Bagi warga yang tidak merasa memiliki seperti catatan yang tersebut di atas, maka kami mohon maaf dengan terpaksa ditahun 2023 sudah jelas tidak berhak menerima BLT-DD lagi ucap Ismail.

Hal ini terpaksa harus saya sampaikan, walaupun dengan berat hati namun ini semua sudah patokan dari Pemerintah.
Kami hanya sebagai penyambung lidah dari pemerintah” tutur Kepala Desa Ismail kepada media ini.

“Ismail juga berharap, jika nantinya ditahun 2023 banyak warga yang tersotir alias tidak mendapatkan bantuan BLT lagi, maka jangan salahkan kami, karena itu memang sudah aturan Pemerintah untuk perubahan.

Berat dan sungguh berat untuk saya sampaikan, tapi apa boleh buat – ini semua sudah aturan dari sananya. Hak saya hanya menyampaikan, lebih dari itu kita harus berpacu kepada aturan. ujar Ismail.

Dan bagi bapak ibu yang namanya ditahun 2023 masih tercatat namanya sebagai penerima BLT, maka saya ucapkan selamat dan anda masih beruntung.

Dan bagi yang tidak mendapatkan bantuan BLT ditahun 2023 maka jangan kecewa, anggap saja kita tidak beruntung. Tutup Ismail.

Sorotan Teuku Ridwan – Isa – Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *