RajaBackLink.com

Tradisi Makan Jantung,Polres Merangin Sangat mengapresiasi dan Selalu Hadir pada kegiatan Pemda dan Masyarakat

Tradisi Makan Jantung,Polres Merangin Sangat mengapresiasi dan Selalu Hadir pada kegiatan Pemda dan Masyarakat

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Jumat,9 Desember 2022. Gubernur Jambi, Al Haris beserta istri Hesnidar Haris menghadiri festival “Makan Jantung” di Desa Guguk, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin.

 

Didampingi Bupati Merangin, Mashuri, Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Kompol. Agus Saleh.SH Kepala Bagian Operasi Polres Merangin, ketua DPRD Merangin, sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan Merangin tampak hadir pada festival tradisi berusia 284 tahun ini.

 

Al Haris sangat mengapresiasi tradisi yang biasanya diselenggarakan pada hari raya ke 2 Idul Fitri tiap tahunnya itu.

Acara religius yang kerap di sebut festival makan jantung yang biasanya dilaksanakan hari lebaran kedua.

 

Nilai sejarah dari tradisi makan jantung kedepan bisa menjadi festival Provinsi, bahkan nasional karena Guguk masih dalam kawasan geopark Nasional Merangin Jambi.

 

Kapolres Merangin melalui Kompol. Agus Saleh. SH pada awak media ini sampaikan,polres Merangin siap dan selalu membarengi setiap kegiatan yang di laksanakan pemerintah daerah. Selaku domain Harkamtibmas terkandung dalam undang undang nomor 2 tahun 2002 terbersit Pelayanan,Pengayoman dan Pelayanan terhadap masyarakat. Ujarnya

 

Festival dalam rangka melestarikan tradisi yang berusia lebih 200 tahun tersebut.

“Singkatnya ini syukuran makan bersama yang seluruh warga Guguk wajib hadir dan diselenggarakan di lebaran kedua. Ini setiap tahun kami laksanakan, tradisi sejak 284 tahun lalu.

 

“Jadi kita makan bersama yang dihidangkan dimana dalam tradisi jantung kerbau sudah dibagi-bagi, sehingga semuanya bisa mencicipinya dengan suka ria. Ujar salah seorang warga

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *