RajaBackLink.com

Danlantamal I Pimpin Merplug KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368

Danlantamal I Pimpin Merplug KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368

Dinastinews.com TNI AL, Belawan — Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., memimpin langsung merplug KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 menuju Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL 2022 di Lebanon, bertempat di Dermaga 003 Pelabuhan Bandar Deli, Kamis (08/12/2022).

Merplug merupakan istilah dari Angkatan Laut yaitu kegiatan menerima dan melepas kapal perang di dermaga, baik yang datang atau melanjutkan perjalanan atau operasinya. Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut diseluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi kapal perang, hal tersebut merupakan komitmen bersama dalam menjalankan tugas pokok Lantamal I sebagai unsur pelayanan terhadap Kapal Perang TNI Angkatan Laut yang singgah dan pergi di Belawan.

Wadan Lanlantamal I bersama dengan Pejabat Utama Lantamal I membentuk jajar kehormatan saat melepas keberangkatan kapal perang (KRI) sebagai simbol tanda penghormatan kepada KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 yang akan berlayar melaksanakan Satgas MTF tahun ini.

Hal ini juga sebagai wujud implementasi perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Turut hadir mendampingi Wadan Lantamal I dalam merplug KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 tersebut Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Pjs. Kadissyahal Lantamal I, Prajurit Lantamal I, Prajurit Yonmarhanlan I dan Tim Merplug Lantamal I.

Bagas Ariebowo

(Dispen Lantamal I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *