RajaBackLink.com

Kapolres Berpesan, Panwascam Bekerja Sesuai Aturan Jangan Pernah Melakukan Penyimpangan Yang Bermuara Pada Terganggunya Tahapan Pemilu

Kapolres Berpesan, Panwascam Bekerja Sesuai Aturan Jangan Pernah Melakukan Penyimpangan Yang Bermuara Pada Terganggunya Tahapan Pemilu

OKI – dunastinews.com – Bertempat di Convention Hall Hotel Emilia Palembang telah berlangsung Pembukaan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut : Komisioner Bawaslu OKI : IKHSAN HAMIDI S.Ag M.Pdi (Ketua). M. FAHRUDIN. AYONG HENDRA S.Ag. HADI IRAWAN SH.I. Sabtu 3 Desember 2022 pukul 20.00 Wib.

Mewakili Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH. Kasat Intelkam Polres OKI an. IPTU DWI RUDDIN didampingi Kanit Politik IPDA HUSIN KUSUMA SH. Para Anggota Panwascam se-Kab. OKI. Para Mahasiswa yang tergabung dalam Kader Pengawas Partisipatif. Dan undangan serta peserta lainnya sehingga berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu OKI menyampaikan yang intinya : Bahwa tugas Bawaslu Kab. OKI sangat berat untuk itulah diperlukan peran aktif masyarakat dalam ikut serta pada pengawasan kepemiluan.- Diharapkan Panwascam dapat membangun jaringan Pengawasan Partisipatif di wilayah tugasnya.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH., S.IK., MH dalam sambutanya yang diwakili oleh Kasat Intelkam Iptu Dwi Ruddin SH menyampaikan yang intinya : – Peran Intelijen Keamanan dalam Pemilu untuk memelihara situasi kamtibmas. – Diharapkan Panwascam dalam bekerja sesuai aturan dan jangan pernah melakukan penyimpangan yang bermuara pada terganggunya tahapan pemilu. Jalin komunikasi dan selalu koordinasi dengan para jajaran Kanit Intelkam Polsek di wilayah masing-masing.

Pembukaan sosialisasi berakhir sekira jam 21.30 wib berlangsung aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan pengisian materi I oleh H. ABDUL HAMID USMAN, S.H. M.Hum. (Dosen Fakultas Hukum UMP / Ketua KPU OKI Periode 2009 – 2014).

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu OKI direncanakan berlangsung selama 2 (dua) hari bertujuan menumbuhkan semangat pengawasan masyarakat terhadap pelaksanaan tahapan pemilu sehingga pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil dan bermuara terciptanya serta terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif. (Arli)

Penulis: ArliantoEditor: Arlianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *