RajaBackLink.com

Sulap Lokasi Eks Peti menjadi Lahan Pertanian Aktif bersama Masyarakat Pangkalan Jambu

Sulap Lokasi Eks Peti menjadi Lahan Pertanian Aktif bersama Masyarakat Pangkalan Jambu

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Jum’at 2 Desember 2022. Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.MH, mengacu pada kegiatan Ekploitasi yang berakibat terjadinya kerusakan ekosistim di beberapa wilayah di kabupaten Merangin dalam wilayah hukum polres Merangin.

Pada awak media ini,Kapolres melalui Iptu. Mulyono. SH Kapolsek Sungai Manau menyampaiakan Kegiatan Kapolsek Sungai Manau dan Personil Polsek Sungai Manau melaksanakan Giat CETAK SAWAH di Desa Sungai Jering Kecamatan Pangkalan Jambu

Kegiatan yang mendapat Apresiasi penuh dari warga masyarkat dilaksankan ada Hari Jumat tanggal 02 Desember 2022, sekitar pukul 09.10 Wib, Kapolsek Sungai Manau IPTU Mulyono. S.H., beserta Personil Polsek Sungai Manau melaksanakan Giat Membantu Masyarakat Desa Sungai Jering melakukan Percetakan Sawah yang mana dulunya Lahan Sawah tersebut adalah lahan Exs.PETI (Pertambangan Emas Tanpa Ijin) yang sekarang dijadikan lahan Persawahan Oleh Masyarakat Desa Sungai Jering.

Kapolsek menjelaskan,Dalam giat tersebut mengajak Warga Desa Sungai Jering untuk menjadikan lahan Exs.PETI beralih untuk menanam Padi untuk menjadikan Desa Sungai Jering menjadi sumber Lumbung Pangan diwilayah Kec.Pangkalan Jambu adalah Inisiatif dari Pimpinan polisi di Provinsi Jambi.

Inisiatif ini menjadi panutan pada pelaksanan peralihan kegiatan PETI kembali ke kegiatan yang ramah lingkungan ujar Kapolsek.

Dengan bersinergi memberi bimbingan dan memberi edukasi pada warga tetap dengan himbauan pelaksanan Harkamtibmas berupa himbauan untuk tidak melaksanakan kegiatan ilegal yang merugikan dalam bentuk terjadinya pengrusakan ekosistim.

Kegiatan Kapolsek Sungai Manau didampingi Oleh Ipda. Hari Septriya Waka Polsek sungai Manau bersama Aipda. O. Saragih (Kanit Intel Sungai Manau). Bripka. Didik (Kanit Reskrim Sungai Manau). Bripka. Dedi dam Bripka. Angga C. Bhabinkmtibmas Sungai Manau. Brigadir Getra serta Briptu. Dian

Giat Cetak Sawah juga didampingi Oleh Tokoh Masyarakat Desa Sungai Jering M.Saman dan Kelompok Tani Warga Desa Sungai Jering Kec.Pangkalan Jambu.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *