RajaBackLink.com

TANPA FASILITAS SARANA PRASARANA MEMADAI – LANGSA BERSIH SAMPAH JAUH PANGGANG DARI API

TANPA FASILITAS SARANA PRASARANA MEMADAI – LANGSA BERSIH SAMPAH JAUH PANGGANG DARI API

Dinastinews.com Aceh | Langsa | Penulusuran dilakukan media ini ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Desa Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama. Pemko Langsa. mendapati lahan TPA yang ada sekarang ini sudah Overload, lahan tersebut tidak lagi mampu menampung banyaknya volume sampah yang terus berdatangan dari pusat perkotaan.

Amatan media ini dua hari lalu tepatnya hari Selasa tanggal 29 November 2022, sampah dilokasi TPA bukan saja berada didalam kawasan tempat pembuangan akhir sampah namun juga terlihat menumpuk disepanjang jalan depan pintu masuk kelokasi TPA tersebut.

Terkait kenyataan ini – perlu kiranya lokasi pembuangan akhir sampah dapat diperluas agar sampah-sampah yang berada diatas bisa segera disingkirkan, Pemko Langsa serta pemangku jabatan lainnya sangat diharapkan perhatiannya dan kerja sama untuk terwujudnya Langsa bersih dari sampah yang saat ini menjadi perbincangan publik.

Disisi lain, Pemko Langsa juga diharapkan untuk ikut memprioritaskan kelengkapan sarana dan prasarana yang layak dan juga memadai untuk keperluan digunakan seperti melakukan peremajaan unit transportasi angkutan sampah yang ada pada dinas terkait yaitu DLH yang selama ini sebagiannya sudah tidak layak pakai jalan.

Selain itu Pemko Langsa juga harus ikut memfasilitasi dinas terkait tersebut dengan alat Berat berupa Excavator yang layak pakai guna mempercepat pembenahan sampah-sampah yang terus menggunung baik di TPA maupun di Depo sampah Pondok Pabrik yang terjadi sekarang ini, demikian saran sejumlah masyarakat dalam konfirmasinya kepada media ini []

B.01 GANESHA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *