RajaBackLink.com

REKTOR UNIVERSITAS SAMUDRA – DIDUGA KURANG BERSAHABAT DENGAN WARGA MASYARAKAT GAMPONG SEKITAR

REKTOR UNIVERSITAS SAMUDRA – DIDUGA KURANG BERSAHABAT DENGAN WARGA MASYARAKAT GAMPONG SEKITAR

Dinastinews.com Aceh |
Langsa | Kehadiran Rektor baru Universitas Samudra menggantikan Rektor sebelumnya yang sudah masuk masa purna tugas dirasakan masyarakat dalam wilayah Gampong sekitar, Rektor tersebut kurang bersahabat.

Pasalnya pada saat adanya kekosongan dan akan melakukan perekrutan tenaga kerja baru, dirinya lebih mengedepankan pihak lain yang diduga kerabat atau saudara dekat dari sang Rektor.

“Untuk warga dari Gampong kami yang bekerja di Universitas Samudra. Sebut salah satu sumber warga Gampong (Desa) yang ada diwilayah sekitar, jumlahnya bisa dihitung jari, itu pun tidak habis, sebutnya seraya meminta namanya tidak ditulis oleh media ini, Kamis (1 Desember 2022).

Lebih lanjut warga itu mengatakan, “beberapa waktu lalu ada isu yang saya dengar bahwa ada tenaga kerja yang dikeluarkan karena bermasalah, pekerja ini warga Gampong tetangga yang bekerja sebagai keamanan (Scurity) di Universitas tersebut.

“Kemudian pada saat perekrutan kembali, tambah warga lagi, yang bekerja bukannya warga yang ada berdomisili diwilayah Gampong sekitar Kampus seperti Meurandeh Dayah – Meurandeh Teungoh – atupun Meurandeh Keloneng, namun orang lain yang belum kami kenal ketahui dari mana mereka berasal, sebut warga.

Ia menambahkan, wajar jika timbul kecemburuan sosial dari warga yang berdomisili dalam wilayah Gampong sekitar tempat dimana keberadaan Unsam berada, ini terjadi semenjak dijabat Rektor baru Dr. Ir. Hamdani M.T tutur warga itu menerangkan.

Terpisah warga lain mengatakan, “Kalau seperti itu perilaku sang Rektor, hal ini sangat disayangkan karena ada kesan dan dugaan Rektor Unsam ini tidak merangkul dan tidak bersahabat dengan warga sekitar, padahal Universitas itu berada dan diapit oleh tiga Gampong diwilayah ini, timpal warga lagi.

“Hal ini, lanjut warga itu lagi, terlihat dari janji-janjinya kepada kami yang tidak kunjung diwujudkan meski kesempatan penerimaan pekerja baru sudah ada, kami hanya dijanjikan saja oleh Pak Rektor, imbuh warga dengan nada kesal dibalut oleh rasa kecemburuan sosial tinggi.

Sementara itu Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani. MT yang dikonfirmasi secara terpisah melalui sambungan whattsaApp dirinya mengarahkan Wartawan untuk melakukan konfirmasi terkait berita tersebut dengan Kepala Biro Umum dan Warek 2.

“Tolong dikonfirmasi dengan Kepala Biro Umum dan Warek 2 ya… tulis Rektor dalam pesan singkat whatsAap nya kepada wartawan.

Terpisah Warek 2 Universitas Samudra sebagaimana arahan Rektor belum berhasil dijumpai guna konfirmasi lebih lanjut walaupun kami sudah mendatangi ke Universitas tersebut. Demikian tutur Boy []

B.01 GANESHA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *