RajaBackLink.com

BABINSA KORAMIL 13/PEUREULAK TIMUR – KOMSOS BERSAMA PETANI CABE

BABINSA KORAMIL 13/PEUREULAK TIMUR – KOMSOS BERSAMA PETANI CABE

Dinastinews.com Aceh |
Aceh Timur | Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur. Sertu Syafi’i – membantu perawatan cabe milik warga binaannya, di Desa Gelanggang Meurak. Kecamatan Peureulak Timur. Aceh Timur, Sabtu (26-11-2022).

Sertu Syafi’i mengatakan “Pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat, dengan perawatan yang optimal, tanaman cabe merah akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani”.

Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra intensif supaya hasilnya bisa bagus. Mudah-mudahan disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya” ujarnya

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani cabai, untuk meningkatkan hasil produksi cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk dikonsumsi masyarakat.

“Saya harap, para petani agar meningkatkan hasil produksi cabai dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabai dapat tumbuh dengan normal,” tandasnya.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap harmonis.

Selain itu pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat []

Boy Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *