RajaBackLink.com

MERIAHKAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW – GAMPONG KRUENG PANTO ABDYA UNDANG GROUP MEUDIKEE DARI 3 DESA

MERIAHKAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW – GAMPONG KRUENG PANTO ABDYA UNDANG GROUP MEUDIKEE DARI 3 DESA

Dinastinews.com Aceh | Abdya | Peringatan Maulid Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW Desa Krueng Panto. Kecamatan Kuala Batee. Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dimeriahkan Oleh 3 Group Meudike Dari Tiga Desa, Sabtu (26/11/2022).

Ketiga Group Meudike tersebut masing-masing dari Desa Alu Peunawa di Wakili Pesantren Nurussalam – Desa Blang Makmur dan Desa Panto Cut.

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Mawardi Adaf, Diwakili Bendahara Tgk Habibi. M. Nur mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya Masyarakat Desa Krueng Panto begitu antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Terlihat masyarakat begitu antusias memadati mesjid Al-Huda, tempat dimana acara peringatan Maulid Nabi dilaksanakan. Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW guna meraih keberkahan dari Allah SWT” ujar Tgk. Habibi.

Tgk. Habibi. M.Nur yang juga Teungku Sagoe Desa Krueng Panto Tersebut menuturkan, selain acara meudike panitia juga mengundang Ustad Tgk. Husni. Ali Al-Lukman SHI Dari Desa Kandang Kota Lhokseumawe untuk mengisi Ceramah.

“Dari Hasil musyawarah masyarakat Desa Krueng Panto, untuk malam nanti Panitia mengundang Tgk. Husni. Ali Al-Lukman. SHI untuk mengisi ceramah” ungkapnya.

Sementara itu ketua pemuda Desa Krueng Panto Mujiburrahman mengaku perhelatan ini memenuhi kerinduan terhadap peringatan Maulid secara besar-besaran.

“Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang ditunggu-tunggu masyarakat Setiap tahun akhirnya terlaksana dengan meriah” pungkasnya.

Hal senada juga dia ungkapkan oleh seorang warga Nasruddin. SPd ia mengaku senang dengan peringatan maulid ini, karena dari tahun ketahun semakin meriah.

“Saya senang Panitia bikin acara maulid setiap tahun dengan sangat meriah,” ujar Nasruddin S.Pd yang Juga Seorang Tenaga Pendidik SD Krueng Seumanyam Nagan Raya []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *