RajaBackLink.com

PENUTUPAN PERAYAAN BUDAYA KE 2 TANJUNG MAS

PENUTUPAN PERAYAAN BUDAYA KE 2 TANJUNG MAS

Dinastinews.com Aceh | Aceh Singkil —- Pantauan wartawan media dilokasi Perayaan Budaya Ke 2 Tanjung Mas Tahun 2022 tanggal (20/11/2022) Didesa Tanjung Mas Kecamatan Simpang Kanan, tumpah ruah oleh pengunjung.

Kepala Desa Tanjung Mas Sabirin mengatakan kepada wartawan media ini, Perayaan Budaya Desa Tanjung Mas untuk kedua kalinya.

Desa Tanjung Mas merupakan Desa Budaya, turut hadir Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Singkil Khalilullah. SPD – Pendamping Kebudayaan Wanhar Lingga dan para tamu undangan lainnya.

Perayaan Budaya Ke 2 Tanjung Mas meliputi menggelar : Perahu Hias – Menganggun anak (Mengayun Anak) – Menganyam Tikar dan Cara Berhidang (Menyajikan Makanan Untuk Mempelai Pengantin atau Tamu Terhormat ) dalam adat Singkil.

Ciri khas Tarian Singkil (Tarian Dampeng) di Perayaan Budaya Tanjug Mas Ke 2, sekaligus Perayaan Budaya Tanjung Mas selama tiga hari dari Jumat sampai dengan Ahad tanggal 18-20 November 2022.

Pada hari ini Ahad tanggal 20 November 2022 penutupan Perayaan Tanjung Mas Ke 2 Acara tersebut berjalan dengan sukses dan tertib sampai selesai []

Roni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *