RajaBackLink.com

KADISDIK NAGAN RAYA – GELAR EVEN PENDIDIKAN SENI BUDAYA

KADISDIK NAGAN RAYA – GELAR EVEN PENDIDIKAN SENI BUDAYA

Dinastinees.com Aceh | Suka Makmue —- Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, menggelar kegiatan event pendidikan seni budaya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan lomba ajang prestasi dan kreativitas bagi pelajar tingkat SMP itu, berlangsung senin (14/11/2022) dihalaman Kantor Dinas Pendidikan Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli mengatakan “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh para peserta SMP se Kabupaten itu, dengan tujuan dapat memberikan manfaat bagi pelajar, dalam hal memajukan listerasi budaya dilingkup pendidikan daerah.

Sebelum menggelar kegiatan event pendidikan seni budaya tersebut, pihaknya telah menerapkan listerasi budaya semua sekolah. Dengan penerapan listerasi budaya itu, para pelajar dapat memahami terhadap budaya kearifan loka, sehingga tidak terpengaruh dengan budaya asing, baik sekarang maupun dimasa yang akan mendatang.

Selain itu Kadisdik juga menegaskan, agar para dewan juri dapat berlaku adil dalam memberikan penilaian kepada peserta lomba, sehingga siapapun yang meraih juara, tidak ada unsur pilih kasih, ungkapnya.

Adapun jenis lomba yang digelar selama 3 hari tersebut antara lain – Tari Laweut – Uni Solo serta Vocal Solo []

Roni Wonk Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *