RajaBackLink.com

BABINSA DORONG WARGA TANI PRODUKTIFKAN LAHAN TIDUR UNTUK CIPTAKAN KEMAKMURAN PEREKONOMIAN PEDESAAN.

BABINSA DORONG WARGA TANI PRODUKTIFKAN LAHAN TIDUR UNTUK CIPTAKAN KEMAKMURAN PEREKONOMIAN PEDESAAN.

Dinastinews.com Aceh | Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) —– Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda Muslikan, Membantu petani dalam memanfaatkan lahan kosong yang nantinya akan dikelola menjadi lahan produksi sebagai sumber penghasil Ekonomi rakyat pedesaan.

Diketahui lahan kosong tersebut dimiliki oleh salah satu warga binaan Babinsa yakni Bapak Zul (58) seorang buruh petani setempat yang bertempat tinggal di Desa Lhang Taruk – Kecamatan Blangpidie, Selasa (15/11/2022).

Lahan kosong itupun nantinya akan dikelola petani dengan berbagai tanaman seperti kacang kedelai – Cabai dan juga tanaman lainnya.

Disela itu, Babinsa menghaturkan perkataan narasi bahasa kepada warga bahwa kegiatan ini bermanfaat dan sangat membantu perekonomian petani yang mana dengan semangatnya untuk berusaha dalam mencari rezeki nafkah keluarga petani, “Apapun yang kita tanam, nantinya itulah yang kita tuai,” ujarnya.

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa setiap usaha apa saja jika kita tekuni, kita mau berusaha, sabar dan terus berdo’a insyaAllah semua akan dimudahkan Oleh Allah nantinya.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi warga yang memiliki inisiatif dalam mengkelola lahan kosong milik mereka, sehingga dapat dimanfaatkan menjadi ladang rezeki,” singkat Babinsa []

sumber : R.Sagala – RONI and Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *