RajaBackLink.com

MASYARAKAT GAMPONG TEUNGOH RELA BERMANDIKAN HEMPASAN HUJAN, DEMI PERINGATI HARI LAHIRNYA NABI BESAR MUHAMMAD SAW.

MASYARAKAT GAMPONG TEUNGOH RELA BERMANDIKAN HEMPASAN HUJAN, DEMI PERINGATI HARI LAHIRNYA NABI BESAR MUHAMMAD SAW.

Dinastinews.com Aceh | Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) — Warga Masyarakat Gampong Teungoh Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) Terkesan sangat antusias melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah 2022 Masehi, Walaupun diguyur hujan. Minggu (13/11/2022).

Keuchik Gampong Teungoh Armaini Kepada Awak Media mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang digelar di Masjid Al-Iklas Desa setempat.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasulullah SAW guna meraih keberkahan dari Allah SWT” ucapnya.

Aramaini menambahkan, walaupun cuaca tidak mendukung, dikarnakan hujan masyarakat tetap antusias memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Tahun ini alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti acara peringatan Maulid Nabi, Walau dalam kondisi hujan” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Agung Purwanto berujar, Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini panitia mendatangkan penceramah tenar dari ibu kota Banda Aceh, yakni Tgk. Tu Bulqaini.

“Kali ini kita mengundang Tgk. Tu Bulqaini untuk mengisi ceramah malam nanti” imbuhnya.

Yuli Satria Yun, Selaku ketua Khatib mesjid Al-Iklas desa setempat, mengaku senang dengan peringatan maulid ini, karena dari tahun ketahun semakin meriah.

“Cukup meriah. Saya senang Panitia bikin acara maulid setiap tahun dengan cukup meriah” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Jasmin salah seorang warga, Ia mengaku perhelatan ini memenuhi kerinduan terhadap peringatan Maulid secara besar-besaran.

“Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang di tunggu-tunggu warga Setiap tahun akhirnya terwujud juga walaupun dalam kondisi hujan” Ungkapnya []

Zamroni Ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *