RajaBackLink.com

TKSK ACEH RAYAKAN HUT KE 13 DENGAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DI ACEH TIMUR.

TKSK ACEH RAYAKAN HUT KE 13 DENGAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DI ACEH TIMUR.

 

 

Dinastinews.com Aceh | Aceh Timur — Hari Ulang Tahu (HUT) ke 13 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh  selama tiga hari sejak 1 s/d 3 November 2022 dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur  berlangsung sukses, Jumat(4/11/2022)

Rangkaian kegiatan sosial diselenggarakan dalam perayaan HUT ke 13 tahun TKSK Aceh kali ini mengusung tema “Bangkitkan Kepedulian Kuatkan Kesetiakawanan di Gampong Matang Rayeuk SMK, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Adapun kegiatan Baksos yang dilakukan TKSK Aceh yakni, Pembangunan rumah layak huni 1 unit,  perekaman KTP/KK dan Kartu Anak, Donor Darah,  Pembangunan tempat Wudhu Dayah, Penyerahan Sembako untuk Disabilitas, Lansia, Fakir Miskin, dan Anak Yatim, Penyerahan kursi roda dan pembagian kelengkapan alat-alat keperluan ibadah.

Koordinator TKSK Aceh Misra Yana mengatakan, Semoga diusia yang ke-13 TKSK dapat berkontribusi banyak membantu masyarakat miskin dalam urusan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur juga mengapresiasi telah menyambut dan memberikan ruang untuk perhelatan HUT TKSK di Kabupaten Aceh Timur tahun 2022 ini.

“Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, ikut juga mengapresiasi kinerja para TKSK yang telah ditugaskan dimasing-masing wilayah pendampingannya, bahkan diakuinya Keberadaan TKSK telah membantu pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan sosial,” kata Misra.

Misra Yana menambahkan, Sementara Penjabat Bupati Aceh Timur juga mengakui TKSK telah menjadi mitra yang penting bagi pemerintah pusat dan daerah. Maka patut diapresiasi atas kinerja yang telah dicapai selama ini, mengajak momentum HUT TKSK ini digunakan untuk merefleksikan diri dalam menerapkan nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial.

“TKSK selama ini telah berinovasi dalam penyandang masalah kesejahteraan sosial dan telah menjadi perantara menghubungkan kebutuhan PMKS” Tutup Misra[]

 

 

 

Laporan : Muntazir and ganesha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *