RajaBackLink.com

Reka Jalan Akibat Lonsor,Satlantas Polres Merangin Alihkan Jalan

Reka Jalan Akibat Lonsor,Satlantas Polres Merangin Alihkan Jalan

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Kamis 3 November 2022, Sejak terjadinya Lonsor di berapa titik di Sekitar Bangko kota,sepertihalnya yang terjadi pada hari Selasa 25 Oktober 2022. Disebabkan Intensitas Hujan Deras di sekitar Bangko dan menimbulkan pergeseran tanah akibat tidak terserapnya air hujan sehingga mengakibatkan terjadinya pengikisan tanah oleh air di lereng bukit yang sedianya sudah tidak memiliki kekuatan alami lagi menerima terpaan air hujan.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Akp. Bambang Soestyo. SH.MH Kasat lantas Polres Merangin pada awak media ini, sampaikan,sikapi Insident Forcemojeur yang terjadi Pasca lonsor yang dapat membahayakan pengguna jalan tepatnya di Bukit Tiung bawah ” RT 01 Kelurahan Pematang Kandis, tikungan Johan “. Pasca terjadinya Lonsor tersebut maka sekira pukul 11:30 wib dilaksankannya pembersihan jalur dengan menggunakan Alat berat “Backholoaders” milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten merangin yang langsung di awasi Staff kantor “Anto sapa akrabnya”.

Pekerjaan Pembersihan jalan memakan waktu 3 Jam,pada kesempatan ini Personil Satlntas Polres Merangin dan di bantu Petugas dari Dinas Pekerjan Umum melaksanakan Reka Jalan sementara guna menghindari terjadinya insident saat petugas melaksanakan pembersihan jalan.

Upaya Rekayasa arus lalu lintas membuat Pengalihan Arus Lalu Lintas dari arah Simpang BNI dialihkan melewati tugu Pedang ke Pasar bawah bangko dan begitupun sebaliknya.

Kedepannya,untuk situasi Cuaca Ekstrim ini,mari jaga dan Waspada,ujar kasat lantas.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *