RajaBackLink.com

Kasat Lantas,Program Polisi Sahabat Anak,berikan Motivasi bahwa Polisi Ada Sebagai Pengayom Dan Pelayan Masyarakat juga Sebagai Guru

Kasat Lantas,Program Polisi Sahabat Anak,berikan Motivasi bahwa Polisi Ada Sebagai Pengayom Dan Pelayan Masyarakat juga Sebagai Guru

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Rabu 2 November 2022, Kegiatan Unit Kamsel Sat Lantas Polres Merangin bertempat di Mapolres Merangin melaksanakan kegiatan POLISI SAHABAT ANAK.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH pada awak media ini sampaikan kegiatan Personil polres Merangin Mengayomi,Melayani dan Melindungi warga adalah tugas utama. Disamping itu pelayanan pada warga masyarakat adalah telah tersusun dari aturan undang undang kepolisian Nomor 2 tahun 2002.

Yang mana Turan jelas dan tugas polri pada masyarakat. Pada kesempatan ini Kapolres juga sampaikan,polri khususnya polres Merangin membuka lebar kesempatan warga atau lembaga pendidikan untuk lebih jauh mengenal Polri yang salah satunya dilaksanakannya Magang Sekolah sekolah dan Pelatihan kedisiplinan anak anak ” baris berbaris ” serta Kepramukaan. Ujar Kapolres.

Akp. Bambang Soestyo. SH.MH Kasat Lantas Polres Merangin saat komfirmasi awak media ini,kegiatan satlantas dalam mengayomi warga sekitar dan lembaga pendidikan diantaranya melaksanakan kegiatan POLISI SAHABAT ANAK dengan memberikan penjelasan serta pengenalan fungsi dan tugas kepolisian dan memberikan Edukasi kepada siswa/i SD IT NURUL BALAD Tentang rambu rambu lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan Pemahaman ini di laksanakan Pukul 08:00 wib oleh Aiptu. Imam Teguh. SH dari Unit Kamselnmemberikan pemahaman bahwa petugas polisi dilapangan tidak untuk ditakuti,namun upaya pengamanan pada warga masyarakat.

Peran dan cara mendekatkan agar tidak ada sugesti “takut pda polisi ” oleh anak anak. Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang terjamin,polisi ada di setiap saat kala di butuhkan. Polisi juga ada sebagai guru. Ujar kasat Lantas.

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *