RajaBackLink.com

Penyu Sisik Ditemukan Terdampar Di Pantai Kota Palopo

Dinastinews.com,Palopo – Seekor penyu sisik ditemukan mati terdampar di Pantai Benteng Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, 25/10/2022 pukul 19.30 WITA oleh seorang warga Kota Palopo, Adhi yang tinggal tidak jauh dari pesisir pantai.

Saat di wawancarai oleh Dinastinews.com, adhi menceritakan kronologi ia menemukan bangkai penyu sisik yang terdampar tersebut.

” Saya lagi jalan-jalan di pesisir pantai cari karang untuk hiasan dalam Aquarium saya, dan secara tidak sengaja saya melihat ada penyu terdampar kemudian saya dekati “.jelasnya

Menurut adhi, baru pertama kali ada penyu terdampar di pantai Kota Palopo dan sangat di sayangkan sudah dalam keadaan mati.

” Baru pertama kali saya lihat ada penyu terdampar di pesisir pantai Kota Palopo, sayang sekali sudah dalam keadaan mati, jika masih hidup saya akan kembalikan ke pantai “, kata Adhi yang juga hobi pelihara reptil

Adhi menambahkan, bangkai penyu tidak dalam keadaan terluka dan tidak ada bekas jaring nelayan, hanya di tubuhnya penuh dengan parasit.

“Tidak ada bekas luka dan jaring nelayan, cuma banyak parasit yang lengket di bangkai penyu”, tambahnya.

Penyu sisik itu memiliki panjang sekitar 30 sentimeter dan diperkirakan telah mati lebih dari 24 Jam.

Penyu sisik merupakan satwa yang dilindungi karena populasinya terus menerus menurun hingga terancam punah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *