RajaBackLink.com

Pantau Kesiapan Pilkades Serentak, Polres Sarolangun Sambangi TPS Desa Ujung Tanjung

Pantau Kesiapan Pilkades Serentak, Polres Sarolangun Sambangi TPS Desa Ujung Tanjung

 

Sarolangun.DinastiNews.com – Kabupaten Sarolangun akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022 di 57 desa yang tersebar di 11 Kecamatan, pada Rabu (19/10/2022) besok.

Untuk memastikan kesiapannya dan Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH didampingi Kasat Intelkam AKP Sukman, SH dan personil meninjau desa ujung tanjung yang salah satunya akan melaksanakan Pilkades Serentak.

Dalam peninjauan tersebut, Kabag Ops dan Kasat Intelkam melihat langsung kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kesiapan panitia pemungutan suara hingga ketersediaan logistik.

“Saya minta panitia bekerja secara profesional, jangan ada yang memihak kepada salah satu calon. Pastikan kelengkapan logistik disetiap TPS cukup, jangan sampai ada yang tidak bisa mencoblos nanti,” imbuh Kompol Bastari disela-sela peninjaunnya, Selasa (18/10/2022) malam.

Selain memastikan kesiapan Pilkades, Kabag Ops dan Kasat Intelkam juga berharap panitia dapat membuat TPS semenarik mungkin, sehingga dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke TPS memberikan suaranya.

“Kalau bisa TPS-nya dibuat dengan tampilan yang menarik, supaya dapat meningkatkan partisipsi masyarakat untuk datang ke TPS. Karena, salah satu kunci suksesnya Pilkades Serentak ini ada ditangan panitia,” imbuh Kompol Bastari.

Sementara, sebanyak 174 calon Kepala Desa dari 57 desa yang tersebar di 11 kecamatan, dipastikan akan berebut kursi dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak. Dari 149 desa se-Kabupaten Sarolangun, hanya 57 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *