RajaBackLink.com

Korwil Pamenang Bersama Kepsek SD dan SMP Rakor bersama Untuk Kemajuan Pendidikan Kecamatan Pamenag Bersama Porkopimcam di Bawah Naungan Camat Pamenang.

Korwil Pamenang Bersama Kepsek SD dan SMP Rakor bersama Untuk Kemajuan Pendidikan Kecamatan Pamenag Bersama Porkopimcam di Bawah Naungan Camat  Pamenang.

 

Merangin – Dinasti.news.com – Kordinator Wilayah Amplo Fidia S.Pd melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Bersama Kepala Sekolah SD dan SMP Se – Kecamatan Pamenang di Kantor Camat Kec. Pamenang pada Senin (17/10/2022).

Rakor ini dihadiri oleh, Camat Pamenang, Lurah Pamenang, Ketua APDESI Propinsi, serta seluruh Kepala Sekolah Tingkat SD -SMP Se – Kecamatan Pamenang Kab. Merangin.

Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memajukan pendidikan di Kecamatan Pamenang.

” Mengedepankan peserta didik yang berpendidikan pelajar Pancasila yang bermuatan iman dan taqwa, berakhlak mulia, kebinekaan global, gotong royong, kreatif, mandiri dan kritis” Sambut Amplo Fidia pada sambutannya.

” Seluruh peserta didik jika sudah tamat sekolah baik tingkat SD maupun SMP sudah bisa membaca Al – quran, Tata cara sholat,doa – doa keagamaan , mengumandangkan Azan serta membudayakan lingkungan yang bersih dan sehat ” Tambahnya.

Selain menyampaikan beberapa program pendidikan yang merujuk pada program pembelajaran merdeka belajar, Korwil ini juga menyampaikan beberapa keluhan yang dirasakan di Dunia pendidikan kec. Pamenang.

” Belum terjalin komunikasi yang baik antar sekolah, masyarakat serta pemerintah setempat, masih kurang nya tenaga pendidik yang ASN terutama pendidikan jenjang PAUD, susahnya mencari kepala sekolah pada sekolah yang membutuhkan kepala sekolah, kurang optimalnya pengembangan sarana dan prasarana, serta rendahnya gaji guru honorer yang mencapai angka 150 ribu perbulan” tuturnya lagi.

Amplo Fidia berharap dengan adanya pertemuan ini bisa mencari solusi bagi kemajuan pendidikan di Kec. Pamenang. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *