RajaBackLink.com

Polres Sarolangun Libatkan Dokter Forensik Polda Jambi Untuk Autopsi Jenazah Yang Diduga (alm) Ahmad Sabri

Polres Sarolangun Libatkan Dokter Forensik Polda Jambi Untuk Autopsi Jenazah Yang Diduga (alm) Ahmad Sabri

Sarolangun – Dinastinews.com – Proses Autopsi Diduga Jenazah (alm) Ahmad Sabri Melibatkan Dokter Forensik dan Tim forensik Polda Jambi, Telah Dilaksanakan Polres Sarolangun.

 

Autopsi atau pemeriksaan Jenazah setelah kematian untuk mengetahui penyakit atau cedera yang mungkin terjadi dilakukan kepada dugaan Jenazah Alm. Ahmad Sabri untuk mencari tahu tentang sebab, cara, kapan dan bagaimana seseorang meninggal dan juga dilakukan giat pengambilan sampel DNA yang bertujuan untuk mengetahui indentitas pasti jenazah yang diduga a.n. Ahmad Sabri pada hari Jumat 14 Oktober 2022 sore.

Autopsi dan pengambilan sampel DNA dilakukan oleh dokter ahli Forensik ( dr Erni Handayani, Sp. F, S.H, M.H. dan Tim forensik dari Polda Jambi, Kompol dr. Fitri Fatmawati, MM (Kaur doksik) bersama dr.
M.I. Trisyah Putra, Oktariko, Am.Kep, Yensi Icornia, Am.Kep.”

Kapolres Sarolangun AKBP. Anggun Cahyono.,S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Rendie Renaldy. Sik, mengatakan bahwa untuk proses Autopsi dan pengambilan sampel DNA telah selesaikan dilaksanakan di RSUD Prof DR. H.M.Chatib Quzwain pada pukul. 15.30 wib.

Lebih lanjut, Kita lakukan menyeluruh. Untuk hasil autopsi dan indentifikasi kami belum bisa sampaikan. Nanti akan disampaikan oleh ahli tim forensik. Autopsi ini sebagai bagian dari upaya pengumpulan alat bukti,” kata Kasat Reskrim.

Dari Pantauan di lokasi, Proses autopsi berjalan dengan lancar dan kondusif, namun setelah komunikasi antara pihak keluarga korban, sdr. Syahrial selaku orang tua kandung dari Ahmad Sabri menerima dengan keyakinannya bahwa jenazah yang telah selesai di autopsi adalah anaknya dan jenazah dibawa oleh keluarga korban untuk disemayamkan dengan layak. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *