RajaBackLink.com

Polisi Peduli Sosial, Program Berbagi Dari Polres Sarolangun bagi yang Membutuhkan

Polisi Peduli Sosial, Program Berbagi Dari Polres Sarolangun bagi yang Membutuhkan

 

Sarolangun.DinastiNews. com – Satuan Lalu Lintas Polres Sarolangun menggagas Program Polisi Peduli Sosial (PPS).
Program ini sendiri merupakan kegiatan sosial, penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Bantuan berasal dari iuran dari para personel Sat Lantas Polres Sarolangun yang diserahkan secara sukarela.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik melalui Kasat Lantas AKP Jalil Sidabutar, menjelaskan program PPS telah setahun berjalan dan mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

“Kita berkontribusi langsung membantu masyarakat. Setiap hari Jumat, personel kita di Polres maupun Polsek yang sukarela membantu mengumpulkan uang ala kadarnya secara ikhlas,” ujar AKP Jalil Sidabutar.

“Kemudian biasanya pada hari Kamis atau Jumat, atau tergantung kebutuhan, (diberikan kepada- red) siapa masyarakat yang membutuhkan bantuan kita,” imbuhnya.

Bantuan-bantuan itu, kata Kasat Lantas, dipergunakan atau dibelikan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Contohnya adalah membeli kursi roda, maupun sembako.

Uang tersebut juga disalurkan bagi masyarakat yang terdampak dari penyesuaian harga BBM.

Kita secara bertahap, membantu warga berupa sembako pada orang tidak mampu, sudah kita laksanakan,” kata dia.

“selanjutnya, Kita juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti pengobatan, kita jemput, kita salurkan ke RSUD, bahkan ada yang langsung kita tangani,” jelasnya

Program ini memberi dampak positif terhadap hubungan Polri dengan masyarakat.
Menurutnya, kedekatan makin terjalin akibat program ini, dan masyarakat Sarolangun cukup puas dengan kinerja Polres Sarolangun.

“Hal ini bisa mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Tingkat kepuasan masyarakat kalau menurut kita sudah cukup puas dengan pelayanan kita di Polres Sarolangun. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *