RajaBackLink.com

Polsek Tabir Laksanakan Kegiatan Bina Kusuma di SMAN-2 Merangin

Polsek Tabir Laksanakan Kegiatan Bina Kusuma di SMAN-2 Merangin

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Kamis, 6 Oktober 2022. Masyarakat indonesia dan dunia umum tentu mendambakan kehidupan di tengah masyarakat yang aman damai dan sejahtera dengan kerukunan nya.

Kedamaian itu sangat lah murah harganya bila dilaksanakan bersama tanpa ada rasa iri dengki dan rasa permusuhan.

 

Beragam kedamaian yang diharapkan dalam berkehidupan bermasyarakat,baik damai antar sesama warga lain bukan tetangga,maupun hidup rukun bertetangga, dan disamping itu,menciptakan keadaan Dami adalah tugas bersama bagi warga Indonesia.

 

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Kapolsek Tabir menyampaikan pada Awak Media Ini, kegiatan

Sepertihalnya upaya penanggulangan pemantauan indikasi gangguan Kantibmas serta gangguan khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya.

 

Upaya ini merupakan momentum diciptakannya kedamaian dilingkungan kita,Tepatnya jajaran Polsek Tabir Polres Merangin, “giat himbauan operasi bina kusuma” Penyuluhan operasi bina kusuma siginjai 2022 kepada masyarakat. Diantaranya dilaksanakan di Kelurahan Dusun baru dan pelajar SMA 2 merangin Kecamatan Tabir yang di laksanakan Pukul 09:00 wib kegiatan yang meliputi, menghimbau agar selalu menjaga Harkamtibmas dan mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif

 

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Aiptu. Hodlan Samosir. . Aipda. Lidiya Siska. Brigpol. Supriyatno.

 

Gelar kegiatan Operasi Bina Kusuma dalam rangka upaya membersihkan praktik premanisme dan kejahatan serta Pemantauan dan penegakan disiplin serta pencegahan Kriminalitas yang di akibatkan pengaruh minuman keras Beralkohol di tengah masyarakat dalam wilayah hukum Polres Merangin.

 

Kapolsek tabir juga menambahkan “Operasi Bina Kusuma 2022 ” merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan seluruh Wilayah Hukum Polda Jambi jajaran selama 30 hari terhitung dari tanggal 1 hingga tanggal 31 Oktober 2022.

 

Kasar Binmas Akp. Nursan Subagyo saat dikonfirmasi pada awak media juga sampaikan,

“Dengan dilakukan Operasi Bina Kusuma Siginjai 2022 kita akan bersinergi dengan instansi terkait dan diharapkan dapat mendorong terciptanya tujuan operasi yaitu meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal memerangi pernyakit masyarakat,”

 

Dengan Tujuan menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan kamtibmas lainnya guna mendukung terciptanya sitkamtibmas yang terjaga dan dapat sebagai catatan baik dikemudian hari.

 

Serta memberi tujuan pasti pada generasi muda dan masyarakat bahwa menghindari tindakan Negatif dapat menuai kebaikan dan memberi kebaikan pada kehidupan di lingkungan masing masing.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *