RajaBackLink.com

Kapolsek Tabir,Persiapan Assesment Geopark Laksanakan Giat Gotong Royong.

Kapolsek Tabir,Persiapan Assesment Geopark Laksanakan Giat Gotong Royong.

 

Dinastinews com – Kamis 6 Merangin Jambi Oktober 2022. Bersama telah di ketahui khalayak umum Kabupaten Merangin tentu tidak asing dengan Geopark, Kumpulan Batu yang terciplak dari Vegetasi alam tanpa bisa di perbarui sehingga menjadi Fosil membatu dengan Ornamen dan motif alam sejak ratusan Juta tahun lalu dan pemukiman Rumah Panjang di Tabir.

Merangin Jambi memiliki Keunikan tersendiri dari sisi wisata Fosil, Geopark nasional di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Ada tiga keunikan geologi utama di Geopark Merangin Jambi.

 

Giat personil Polsek Tabir melaksanakan Pengamanan penijauan Geopark dan Perumahan Tuo oleh Team Asisment Konsultan Geopark Pusat (Jakarta).

 

Kapolsek tabir Melaksanakan giat Goro di rumah tuo Kelurahan dusun baru rantau panjang. kegiatan goro di tabir,kelurahan Pasar Rantau panjang,persiapan penilaian geopark Merangin dari UNESCO, kegiatan Peninjauan Geopark di Kabupaten Merangin oleh team Geopark Pusat jakarta dan Konsultan Assesment Geopark yang akan membantu mensukseskan untuk wilayah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin dalam rangka Persiapan Penilaian Team dari UNESCO.

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin Melalui Iptu. Adha Fristanto.SH.MH. Melaksanakan gotong royong persiapan Team Asisment Geopark Pusat dan di sertai Rombongan Pemerintah Pemda Kabupaten Merangin beserta rombongan yang akan hadir di wayah hukum Polsek tabir

 

Gotong royong tersebut adalah menindak lanjuti persiapan team penilaian Geopark dari UNESCO yang akan melakukan Riset penilaian tentang Geopark (Fosil – Fosil ) yang ada di Kab. Merangin,

Untuk giat penilaian di wilayah hukum Polsek tabir direncanakan dilaksanakan pada hari Jum’at tgl 07 Oktober 2022 hingga hari Minggu tanggal 09 Oktober 2022.Kegiatan tim bertujuan Team Penilai tersebut yang akan menentukan apakah Geopark Kab. Merangin termasuk kedalam Geopark peninggalan Sejarah yang wajib dijaga dan lindungi dunia.

 

Dengan Kontribusi yang di harapkan kedepan,Indonesia khususnya Merangin menjadi rumah Penitian Alam di dunia,secara tak langsung upaya ekonomi financial akan meningkat dengan kegiatan kegiatan dan budidaya serta pengembangan usaha Geologi dan perpurbakalaan.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *