RajaBackLink.com

Semangat Di Bintan Danlanal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Lanal Batam

Semangat Di Bintan Danlanal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Lanal Batam

Dinastinews.com Bintan — Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., pimpin upacara kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2022 kepada Prajurit dan PNS Lanal Batam di Lapangan Apel Mako Lanal Bintan, Jalan Jenderal Sudirman, Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepri, Senin (03/10/2022).

Sebanyak 6 (enam) prajurit dan PNS yang terdiri dari 3 (tiga) Perwira, 1 (satu) Bintara, 1 (satu) Tamtama dan 1 (satu) PNS dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu periode 1 Oktober 2022, bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Laut (T) Agung Wijayanto, A.Md., yang sehari-hari menjabat sebagai Pasminlog.

Dalam sambutanya, Danlanal Batam menyampaikan bahwa hakekat kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah merupakan perubahan jenjang dalam pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya di pundak setiap individu prajurit sesuai tugas dan jabatannya masing-masing. Oleh karena itu, semestinya semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul/diembannya.

Lebih lanjut disampaikan kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah hadiah tetapi merupakan wujud pengakuan dan kebangaan dari negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya, juga merupakan titipan dan amanah dari tuhan yang maha pengasih, yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan, bangsa dan negara, sehingga diharapkan berbagai tindakan dan perbuatan yang dilakukan selalu membawa nama baik TNI.

Selain itu hendaknya memahami bahwa dibalik penghargaan ini, mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga, memelihara, serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan kewenangannya, maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan untuk kepentingan organisasi, seluruh proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada objektivitas dengan demikian sistem pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama bagi setiap prajurit terlebih Prajurit Bala Bhakti Yudha yang telah mengabdikan di jajaran terdepan menghadapi berbagai tantangan strategis yang serba cepat, tepat dan sangat komplek.

Turut hadir pada upacara kenaikan pangkat antara lain Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., Palaksa Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla, Ka. Akun Lanal Batam Mayor Laut (S) Andi Arwin, S.E., Paspotmar Lanal Batam Mayor Mar Cisworo, Pasintel Lanal Batam Kapten Laut (P) Mugiyono, Danunit Intel Lanal Batam Kapten Laut (T) Yuli Pribowo, beserta Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, serta PNS Lanal Batam.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *