RajaBackLink.com

Sat Intelkam Hadiri Giat Rapat TPID Gerakan Perdana Pembelian Beras lokal / Bulog depan Kantor Bupati Merangin

Sat Intelkam Hadiri Giat Rapat TPID Gerakan Perdana Pembelian Beras lokal / Bulog depan Kantor Bupati Merangin

 

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Senin 3 September 2022. Nusantara memiliki beragam Suku Bangsa dan beragam Kebutuhan pokok yang di butuhkan,” Beras” merupakan kebutuhan utama masyarakat Indonesia,kebutuhan utama pokok ini tentu harus selalu tersedia.

 

SCBN (Survey Cadangan Beras Nasional) Tahun 2022 merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian (Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian), Badan Pangan Nasional dengan Badan Pusat Statistik.

 

Stok beras kita mencukupi dan akan terus bertambah seiring dengan adanya panen tiap bulan hingga akhir Desember 2022. Indonesia Swasembada Beras.

“Kutipan Sumber”

 

Pukul 15:00 wib bertempat diruang Aula Asissten II Merangin dilaksanakan “Rapat TPID Gerakan Perdana Pembelian Beras lokal / Bulog dalam rangka Gerakan Serentak Pembelian Produk Lokal bagi ASN se-Provinsi Tahap Pertama Sekabupaten Merangin” langsung Dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin Ir. Fajarman.

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin Melalui Satuan Intelkam yang di pimpin Akp. Malik. SH mengikuti Rapat Koordinasi dihadiri Bripka. Junaidi. SH.I. Kanit Ekonomi.

Asissten II Ibrahim S.IP, MSI.

Bulog Amrulloh. Dinas Ketahanan Pangan Mustamin

Serta Kabag Ekonomi Dadang

 

Pemaparan dan Penyampaian Sekda Merangin,

Berdasarkan hasil Rapat Zoom Meeting Gubernur Jambi bersama Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi dalam rangka ” Gerakan Serentak Pembelian Produk Lokal bagi ASN se-Provinsi pada tanggal 05 Oktober 2022″.

 

Produksi Beras yang merupakan salah satu komoditi penyumbang inflasi, oleh karena itu pemerintah Provinsi Jambi Melaksanakan Gerakan Serentak Pembelian Produk Lokal bagi ASN se-Provinsi sebagai upaya pengendaian inflasi.

Gerakan Serentak Pembelian Produk Lokal bagi ASN diwajibkan selama 3 bulan berturut-turut dengan ketentuan sebagai berikut,

a. Eselon II : 20 Kg

b. Eselon III : 15 Kg

c. Eselon IV : 10 Kg

d. Staf : 5 Kg

 

Kesempatan ini tentu akan di dukung ketersediaan Bulog menyediakan Beras Medium untuk Gerakan Serentak Pembelian Produk Lokal bagi ASN. Penyediaan Progres dan Leading Sektor Dinas Ketahanan pangan disuport Bulog dan Dinas Koperinndag serta Dinas Pertanian Kab Merangin.

Program ini diharapkan ASN dapat membeli beli beras lokal dengan harga het.

 

Untuk penyampain tehknis Bulog Sarko Sebagai berikut.

Beras disuplai adalah beras bulog dengan harga het. Stok Beras digudang Bulog Sarko sebanyak 600 ton yg terdiri dari beras lokal berasal Lampung dan Palembang.

 

Kegiatan dilaksanakan hari Rabu tanggal 5 oktober 2022 pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 wib. Penjualan produk beras lokal dalam bentuk Kemasan 5 kg (Beras Bulog). Dilaksankan di Jalur Dua Depan Kantor Bupati Merangin.

 

Yang akan dihadiri oleh Sebanyak 32 OPD ditambah Kec yang terdekat (Bangko,Batang Masumai, Nalo tan tan dan Pemenang Barat) ditambah Empat kelurahan terdekat.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *