RajaBackLink.com

Polsek Jangkat, Assesment Geopark Peluang Ekonomi Financial Guna Menelusuri Kehidupan Ekosistim 300 Juta tahun lalu.

Polsek Jangkat, Assesment Geopark Peluang Ekonomi Financial Guna Menelusuri Kehidupan Ekosistim 300 Juta tahun lalu.

Dinastinews com – Merangin Jambi Senin,3 Oktober 2022. Bersama telah di ketahui khalayak umum Kabupaten Merangin tentu tidak asing dengan Geopark, Kumpulan Batu yang terciplak dari Vegetasi alam tanpa bisa di perbarui sehingga menjadi Fosil membatu dengan Ornamen dan motif alam sejak ratusan Juta tahun lalu.

Merangin Jambi memiliki Keunikan tersendiri dari sisi wisata Fosil, Geopark nasional di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Ada tiga keunikan geologi utama di Geopark Merangin Jambi.

Giat personil Polsek Jangkat melaksanakan Pengamanan penijauan Geopark oleh Team Asisment Konsultan Geopark Pusat (Jakarta). Rangkaian kegiatan, pada hari Sabtu Tanggal 01 Oktober 2022 sekira pukul 10.00 wib dilaksanakan Peninjauan Geopark di Kabulaten Merangin oleh team Geopark Pusat jakarta dan Konsultan Assesment Geopark yang akan membantu mensukseskan untuk wilayah Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin dalam rangka Persiapan Penilaian Team dari UNESCO.

 

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin Melalui Iptu. Deni Saepudin. SH.MH. Melaksanakan pendampingan Team Asisment Geopark Pusat dan di sertai Rombongan Pemerintah Daerah Merangin melalui Wakil Bupati Kabupaten Merangin Nilwan Yahya. SE., Asisten II Pemda Kabupaten Merangin beserta rombongan.

 

Disampaikan kegiatan Persiapan Penijauan Geopark diawali,

– Danau Pauh Ds. Pulau tengah kec. Jangkat

– Hutan Adat Rantau kermas Kec. Jangkat

-;PLTMH Rantau kermas Kec. Jangkat.

– Pintu masuk Danau Depati empat Rantau kermas Kec. Jangkat.

– Peninjauan BUMDES Kopi Serampas Ds. Rantau kermas Kec. Jangkat.

– Peninjauan UMKM KWT kopi di Ds. Simpang talang tembago Kec. Jangkat timur.

– Kunjungan Rumah Bu Hesti Haris (Kediaman pribadi istri Gubernur Jambi) Ds. Muara madras Kec. Jangkat.

Dilanjutkan menuju kec. Lembah mesurai.

 

Peninjauan tersebut adalah menindak lanjuti persiapan team penilaian Geopark dari UNESCO yang akan melakukan Riset penilaian tentang Geo Park (Fosil – Fosil ) yang ada di Kab. Merangin,

Untuk giat penilaian di wilayah hukum Polsek Jangkat direncanakan dilaksanakan pada hari Jum’at tgl 07 Oktober 2022 hingga hari Minggu tanggal 09 Oktober 2022.Kegiatan tim bertujuan Team Penilai tersebut yang akan menentukan apakah Geopark Kab. Merangin termasuk kedalam Geopark peninggalan Sejarah yang wajib dijaga dan lindungi dunia.

 

Dengan Kontribusi yang di harapkan kedepan,Indonesia khususnya Merangin menjadi rumah Penitian Alam di dunia,secara tak langsung upaya ekonomi financial akan meningkat dengan kegiatan kegiatan dan budidaya serta pengembangan usaha Geologi dan perpurbakalaan.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *