RajaBackLink.com

Warga Tenggelam di Desa Sei Tabir Kec. Tabir Barat.

Warga Tenggelam di Desa Sei Tabir Kec. Tabir Barat.

Dinastinews.com – Merangin Jambi, Kamis 22 September 2022. Kembali Insiden Seseorang tenggelam di sungai diwilayah Hukum Polsek Tabir Ulu. Rabu tanggal 21 September 2022 sekira pukul 23.00 wib di desa Sungai Tabir Kecamatan Tabir barat.

Telah Tenggelamnya seorang laki laki di Sungai Batang Tabir Desa Sei Tabir di Lipek kajang Sungai Batang Merangin desa Sei tabir Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin berdasarkan penyampaian saksi.

 

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH melalui Iptu. Ramadhan Agustiansyah. SH membenarkan Korban bernama

Hendrik alias Gayus, 36 tahun,beragama Islam, laki-laki, pekerja petani, alamat desa Sei tabir Kec. Tabir barat.

Kapolsek menyampaikan,terdapat Saksi yang menjelaskan Korban benar benar tenggelam akibat/sebab Subjektif Dangers. Penuturan

– Bujang, 30 th, Islam, tani, desa Sei tabir Kec. Tabir barat.

– Yeye, 26 th, Islam, tani, desa muara kibul kec. Tabir barat.

– KAS, 30 th, Islam, tani, desa Muara langeh kec. Tabir barat.

Diceritakan oleh saksi,Kronologis

Sebelum kejadian korban yang sehari hari bekerja sebagai petani berada di lokasi kebun sekira pukul 23.00 wib korban merasa sakit perut dan hendak kembali ke rumah untuk berobat kemudian korban diantar oleh saksi saksi menyeberang sungai dengan menggunakan biduk/sampan.

 

Saat menyeberang sungai yang saat itu arus sungai cukup deras sehingga mengakibatkan biduk/sampan yang ditumpanginya terbalik yang mengakibatkan korban dan saksi jatuh ke sungai karena korban tidak bisa berenang korban tenggelam dan terseret arus sungai Batang tabir.

Sekira pukul 23.15 wib saksi saksi yang selamat berusaha melakukan pertolongan namun kondisi malam dan gelap saksi saksi tidak bisa melihat lagi keberadaan korban tenggelam kemudian korban memberitahukan kejadian tersebut ke warga desa Sei tabir.

Pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 Sekira pukul 05.30 wib warga memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek tabir ulu, kemudian Kapolsek Tabir Ulu beserta Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas dan Personil Polsek Tabir Ulu melakukan koordinasi via telefone dengan Pihak BPBD, team SAR, Basarnas dan aparatur tingkat camat dan desa untuk melakukan pencarian korban.

Untuk percepatan Polsek Tabir ulu dibantu camat tabir barat dan masyarakat desa setempat melakukan pencarian awal sambil menunggu team BPBD, SAR dan BASARNAS tiba di lokasi.

 

Hingga Pukul 12:29 wib upaya Pencarian tetap di laksanakan dari Jajaran Polsek,BPBD dan warga Masyarakat.ujar kapolsek belum menemui korban

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *