RajaBackLink.com

Satintelkam Laksanakan Koordinasi Peti di Desa Tambang Baru

Satintelkam Laksanakan Koordinasi Peti di Desa Tambang Baru

Dinastinews.com – Merangin Jambi,Rabu tanggal 21 September 2022 sekira pukul 11.00 wib, bertempat di Kantor Desa Tambang Baru telah dilaksanakan koordinasi terkait dengan maraknya aktiftas PETI yang berlokasi di Tower Sutet yang ada di wilayah Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin. Menyikapi hal hal Viral di Media Sosial dan pemberitaan Media online, yang mana hal tersebut juga sudah menjadi pemberitaan utama viral di Media Sosial

 

Guna mengantisipasi gejolak msyarakat dan signalment buruk yang bisa ditimbulkn oleh aktivitas yng di maksud yakni PETI ,Kapolres Merangin Langsung mengarahkan Satuan nya untuk Memantau dan melaksanakan pengumpulan data,. Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin melalui Akp. Malik. SH kasat Intelkam Polres Merangin langsung berkoordinasi dengan Pimpinan Pemerintahan desa.

 

Kegiatan koordinasi dihadiri oleh

– Kepala Desa Tambang Baru Muhamad Arsyad.

– Kanit Inteltek Sat Intelkam AIPTU Samsudin St. Meang, S.E.

– Kanit Ekonomi Sat Intelkam BRIPKA Junaidi, S.H.I.

– Anggota BPD Desa Tambang Baru Partono.

– Kadus I Desa Tambang Baru Nurkamid.

– Kadus II Desa Tambang Baru Purwanto.

 

Koordinasi ini meliputi pemantauan dan Penyampaian dari Kanit Ekonomi Bripka. Junaedi. SH.I sebagai berikut

– Adanya pemberitaan yang viral di medoso terkait maraknya aktiftas PETI diwilayah Sutet agar menjadi perhatian kita bersama.

– Meminta untuk pemerintah desa melalui Kadus agar mendatakan para warganya yang melakukan kegiatan PETI diwilayah sutet dan juga kepada para pelaku yang berasal dari luar Desa Tambang baru.

 

Pada kesempatan koordinasi ini juga di sampaikan oleh kepala desa.

Penyampaian dari Kepala Desa Tambang Baru, sebagai berikut,

– Bahwa himbauan akan terus dilakukan oleh pemerintah desa Tambang Baru.

– Meminta kepada Polres Merangin agar dapat bersama turun kelokasi untuk melakukan penindakan kembali.

 

Ditambahkan pula dari warga masyarakat melalui Kepala Dusun.

Penyampaian dari Kadus I Desa Tambang Baru,

– Terkait dengan aktiftas PETI yang ada di tower Sutet bahwa kami selaku Kadus sudah memberikan himbauan berupa penyampaian dan spanduk.

– Aktiftas PETI kami juga bingung dikarenakan sudah beberapa Ki dilakukan Penindakan akan tetapi aktifitas PETI tetap ada bahkan semakin banyak.

– Kegiatan himbauan kembali secara humanis kepada pelaku agar menghentikan kegiatannya dikarenakan dapat berdampak kepada kepentingan masyarakat banyak.

 

Penyampaian dari Kadus II Desa Tambang Baru, sebagai berikut :

– Kegiatan dompeng atau PETI di lokasi Tower Sutet kami masyarakat sudah tidak dapat berkata-kata lagi dikarenakan sudah banyak hal-hal yang dilakukan akan tetapi masih tetap terjadi.

– Maraknya kembali aktiftas PETI dilokasi tower Sutet yang sudah beberapa kali dilakukan Penindakan tidak juga mendapatkan efek jera sehingga perlu dilakukan upaya yang bisa membuat kegiatan PETI diwilayah Sutet berhenti.

 

Dari Koordinasi bersama Aparatur desa saat koordinasi,

Hasil dari kegiatan koordinasi yang dilaksanakan,

– Dilakukan kembali himbaun dari Desa kepada para pelaku peti agar segera menghentikan kegiatan PETI yang dapat berdampak buruk bagi kepetingan masyarakat banyak.

– Intensitas dilakukan Penindakan dan upaya agar para pelaku dapat tertangkap sehingga dapat menjadi efek jera bagi pelaku lainnya sehingga dengan sendirinya dapat berhenti.

– Penindakan pada Pelaku dan Penyokong BBM dan Pemodal akan di laksanakan dalam bentuk Penertiban.

 

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *