RajaBackLink.com

Kapolres Merangin, Hadiri Kegiatan Fakta Integritas Penerimaan Tamtama Polr Gel.I. T.A . 2023 Polda Jambi

Kapolres Merangin, Hadiri Kegiatan Fakta Integritas Penerimaan Tamtama Polr Gel.I. T.A . 2023 Polda Jambi

Dinastinews.com – Merangin Jambi Rabu, 21 September 2021. Pukul 13:50 wib bertempat di Aula Wirasatya Polres Merangin, dilangsungkan kegiatan Video Confrence bersama Kapolda Jambi dalam Acara FAKTA INTEGRITAS DAN PENGAMBILAN SUMPAH SELEKSI PENERIMAAN TAMTAMA POLRI GEL.I.T.A. 2023 Panitia Penerimaan Polda Jambi.

 

Pada kesempatan ini Kapolda Jambi yang diwakili oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes. Pol. Anton Sudjarwo. S.I.K. Menjelaskan bahwa dasar Kegiatan Penerimaan Polri adalah Undang undang nomor 2 tahun 2002. Polri selaku Pengayom, pelindung dan pelayan masyarkat.

Dalam rangka penerimaan Personil Tamtama Polri jumlah kuota yang akan direkrut untuk Tamtama Brimob sebanyak 1500 orang dan Tamtama Polair sebanyak 100 orang, yang diawali dengan pendaftaran secara online dan registrasi mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 21, dan dilanjutkan Rikmin awal mulai tanggal 22 hingga 26 September 2022 oleh Subpanda Polres/ta jajaran Polda Jambi. Sedangkan untuk tahapan seleksi selanjutnya dilaksanakan di Polda Jambi.

 

Disampaikan juga bahwa untuk lama Pendidikan dilaksanakan 5 Bulan, dimana untuk pendidikan Brimob di laksanakan di Pusdik Watukosek Jawa Timur sedangkan Polair di laksanakan di Pusdik Polair Pondok Dayung Jakarta Utara

 

Karo SDM Polda Jambi Kombes. Pol. Anton Sudjarwo. Sik. menjelaskan kriteria dan prosedur penerimaan Tamtama di tiap Polres/ta dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dengan prisif BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

 

Kegiatan seleksi akan dilaksanakan secara terbuka Peserta dan orang tua dapat mengetahui hasil seleksi saat itu juga dan hanya dapat diketahui peserta dan orang tua yg mengikuti tahapannya, hal ini guna menghindari terjadinya hal hal tak di inginkan, hasil hanya bisa di ketahui Peserta dan Orang tua Peserta saja “.

 

Guna menjamin terlaksananya prinsip BETAH, maka panitia telah bekerjasama dengan Pengawas Internal dan Eksternal serta Dinas Instansi terkait.

 

Selanjutnya setelah Pengucapan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah baik Panitia, Pengawas, Orang tua dan Peserta Seleksi dilanjutkan penanda tanganan Pakta Integritas pengambilan Sumpah. Khusus untuk Polres/ta Jajaran Polda Jambi mengikuti kegiatan secara Virtual dipimpin Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K yang diwakili oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes. Pol. Anton Sudjarwo. S.I.K.

 

Sedangkan Kapolres Merangin AKBP Dewa Nyoman Arinata, S.I.K., M.H. yang di dampingi Kabag SDM Polres Merangin Kompol. Budi Suhartono dan seluruh Panitia, Pengawan, Orang tua dan Peserta, selanjutnya menggelar Penandatanganan Pakta Integritas serta pengambilan Sumpah khusus untuk Subpanda Polres Merangin.

Selain penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah, Kabag SDM Polres Merangin Kompol. Budi Suhartono, memberikan arahan kepada Peserta dan Orang Tua bahwa guna menghindari hal hal yang dapat berpotensi timbulnya pelanggaran, makan dimohon kepada seluruh Panitia, Pengawas, Orang Tua dan Peserta harus betul-betul memahami semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku, jangan sampai terjadi miskomunikasi saat dilaksanakan seleksi mulai dari Pendaftaran sampai dengan pengumuman kelulusan. Ditambahkan bahwa Peserta dan Orang tua Wali, agar tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan yang justru dapat merugikan kita semua, baik Panitia, Pengawas maupun Peserta dan orang tua atau nama baik Institusi Polri nantinya, Percayalah dengan kemampuan Diri Sendiri dan selalu berdo’a kepada Allah SWT Tuhan YME, agar nawaitu kita senantiasa diridhoi dan dikabulkan.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *