RajaBackLink.com

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Di Toraja Utara Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Dinastinews.com, Rantepao – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

ANBK digelar selama 2 hari, pada Senin (19/9) kemarin hingga hari ini, hari pertama pembelajaran literasi dan survey karakter dan hari kedua pelajaran numerik dan survey lingkungan yang di mulai pukul 10.45 hingga pukul 12.50 WITA.

Kepala Sekolah MTs Rantepao, Sri Salti Jayus mengatakan, pelaksanaan ANBK ini untuk mengukur mutu satuan pendidikan berdasarkan hasil belajar murid.

“Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini merupakan program penilaian mutu setiap sekolah atau madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Dalam mutu satuan pendidikan, penilaiannya berdasarkan hasil belajar murid seputar literasi, numerasi, dan karakter, kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran”. ucap Kepala Sekolah yang kerap di sapa Tika

Lanjutnya, ada 7 (tujuh) peserta yang mengikuti ANBK kesemuanya dari kelas 8 (delapan) dan didampingi oleh tenaga Pembimbing.

“Pelaksanaan ANBK ini di ikuti oleh 7 (tujuh) peserta dan semuanya dari kelas 8 (delapan), saya juga mengapresiasi kinerja Proktor atau pengawas, Ike Wartini Ningsih juga takluput pula kepada staf Pendis Toraja Utara, Kamaruddin Mustafa dan Tekhnisi Risna, saya ucapkan terima kasih atas kerjasama serta kerja ikhlasnya dalam memberikan bimbingan kepada siswa dari awal hingga hari ini”Tuturnya.

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sendiri sebelumnya bernama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun oleh BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan) sebuah badan turunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menggantinya menjadi ANBK.

“Harapan saya, semoga dengan adanya ANBK ini bisa meningkatkan kualitas belajar mengajar di MTs Rantepao. Sebagaimana tujuan dari ANBK sendiri yaitu dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar mengajar sehingga dapat diketahui apa yang perlu ditingkatkan lagi. Apabila proses belajar mengajar berjalan dengan baik tentunya hasil belajar murid juga akan maksimal.” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *