RajaBackLink.com

Wujudkan Laut Bersih Lanal Sibolga Laksanakan Bersih Pantai

Wujudkan Laut Bersih Lanal Sibolga Laksanakan Bersih Pantai

Dinastinews.com Sibolga —Dalam rangka HUT TNI AL Ke-77 Tahun 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut Sibolga melaksanakan sebuah program TNI AL yang telah direncanakan secara serentak di seluruh Indonesia yaitu Gerakan Nasional Laut Bersih (Gernaslasih) tahun 2022 di Pantai Panakalan, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Laut Bersih Rakyat Sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan secara Vidcon yang disaksikan dari 77 titik Gernaslasih seluruh Indonesia dari Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta bahwa Presiden Joko Widodo telah mengingatkan bahwa kita harus bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim, samudra, laut, selat dan teluk adalah masa depan kita dan saatnya kita mengembalikan semuanya sehingga jelas visi dan cita-cita tersebut harus kita bangun bersama bangsa Indonesia.

Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M. Tr. Opsla didampingi oleh Camat Tapian Nauli yang diwakili Kasi Trantib dan Kepala Desa Tapian Nauli I, memimpin langsung aksi tersebut. Sekitar 150 peserta berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan menciptakan kawasan maritim yang bersih, hijau, dan indah ini.

Danlanal Sibolga menjelaskan bahwa kegiatan Laut Bersih ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Sibolga dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk menggugah masyarakat yang tinggal dibantaran pantai Panakalan ini dapat lebih menyadari pentingnya menjaga kebersihan dan agar dapat menghilangkan kebiasaan membuang sampah sembarangan serta memastikan program ini (Gernaslasih) tidak berhenti hanya setahun sekali namun berkelanjutan.

Dalam kegiatan Gernaslasih hari ini berhasil diangkat sampah yg sebanyak 2 ton, terdiri dari sampah Organik sebanyak 1800 kg dan sampah Plastik sebanyak 200 kg dan di angkut oleh Dinas Kebersihan Kota Sibolga untuk dibawa ke TPS Kota Sibolga

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Prajurit dan PNS Lanal Sibolga serta ketua Korcab 3 Cabang II DJA.I Ny.Marina Cahyo Pamungkas dan segenap Jalasenastri Lanal Sibolga, Camat Tapian Nauli diwakili oleh Kasi Trantib bapak Hot Martua Manalu
Satpol PP Kec. Tapian Nauli bapak R. Nainggolan serta Kepala Desa Tapian Nauli diwakili oleh Kasi Pemerintahan Desa bapak A. E. Nainggolan.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Sibolga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *