RajaBackLink.com

Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Secara Serentak Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-77

Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Secara Serentak Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-77

Dinastinews.com Palembang — Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-77 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh fasilitas Kesehatan TNI AL di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono di KRI Semarang, Selasa (06/09/2022).

Lanal Palembang melaksanakan kegiatan Donor darah dan Sunatan di Ruang Aula SMB II Mako Lanal Palembang, dan untuk pembersihan plak dan karang gigi dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Palembang.

Dalam kegiatan Donor darah berhasil dilaksanakan kepada sebanyak 70 orang donatur yang pelaksanaannya di
dukung oleh PMI Kota Palembang sebanyak 8 orang Nakes, kegiatan Sunatan massal berhasil dilaksanakan kepada 28 orang anak, Pelaksanaan operasi khitan dilakukan oleh Nakes dari Balai Pengobatan Lanal Palembang 2 orang, Kesdam II/SWJ 2 orang, Lanud SMH 2 orang, Biddokkes Polda Sumsel 2 orang, RS. Pelabuhan Boom Baru 2 orang dan Puskesmas Boom Baru 2 orang dan untuk giat pembersihan Plak dan Karang Gigi yang sebelumnya didahului dengan Penyuluhan Cara menyikat gigi yang baik dan Benar berhasil dilakukan kepada 50 orang pasien dari Siswa/Siswi SMAN 05 Palembang yang dilaksanakan oleh Nakes dari Balai Pengobatan Lanal Palembang sebanyak 4 orang dan dibantu oleh  Mahasiswa/I Coass FKG UNSRI sebanyak 7 orang.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M. Tr. Hanla., didampingi Kepala Balai Pengobatan Lanal Palembang Lettu Laut (K/W) drg. Meiyestri Dwi Riani, menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Palembang dalam memberi pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat sekitar dan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Angkatan Laut Tahun 2022.

Danlanal Palembang juga memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Iniseluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang selaku Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda, mengatakan hari ini kami berkunjung ke Pangkalan TNI AL Palembang dalam rangka HUT TNI AL ke-77 dan untuk melihat secara langsung paksanaan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial yang mana semenjak wabah Pandemi covid kita cukup lama tidak melaksanakan kegiatan.

Alhamdulillah kita bersyukur Kota Palembang pada umumnya bangsa Indonesia sudah mulai bisa melaksanakan kegiatan seperti biasanya, dan hari ini Fitriantianti Agustina mengucapakan secara pribadi dan juga mewakili Pemkot Palembang mengucapkan selamat HUT TNI AL ke-77.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., Ketua Korcab III Cabang 5 DJA I Ibu Ria Widyo Sasongko, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, para Perwira Staf Lanal Palembang, para Dokter, Paramedis serta Nakes pendukung lainnya.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *