RajaBackLink.com

TNI – Polri Siagakan Personel Antisipasi Aksi Massa Terkait Kenaikan BBM

TNI – Polri Siagakan Personel Antisipasi Aksi Massa Terkait Kenaikan BBM

 

Dinastinews.com Kepolisian Resor (Polres) Sarolangun, menggelar apel gelar pasukan gabungan untuk persiapan pengamanan rencana aksi unjuk rasa, terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

 

“Personel TNI/Polri Kabupaten Sarolangun dan jajaran Muspika Sarolangun dibagi perzonasi terdiri dari staf standbye di Polres Sarolangun, para Kapolsek jajaran melaksanakan apel sesuai Zona yaitu ZONA Sarolangun dan Bathin VIII melaksanakan apel di Polsek Sarolangun bersama jajaran Danramil Sarolangun, Zona Pauh, Mandiangin dan Air Hitam melaksanakan apel pagi di Pauh bersama jajaran Danramil pauh, Zona Limun dan Pelawan Singkut melaksanakan apel pagi di subsektor Pelawan, Zona Batang Asai melaksanakan apel pagi di Batang Asai bersama jajaran Danramil Batang Asai pserta pemerintah Kecamatan” kata Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik melalui Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH saat dihubungi. Rabu (31/08/2022).

 

Personel yang diterjunkan ini, menurutnya, akan melakukan pengamanan terpusat di objek vital nasional seperti Pertamina, SPBU, serta kantor-kantor pemerintahan.

 

Kendati demikian, Polres Sarolangun berharap agar dalam penyampaian aspirasi dan pendapatnya di depan untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban, sehingga kondisi kamtibmas di Kabupaten Sarolangun tetap aman dan terkendali.

 

Selain itu, Kapolres meminta agar elemen mahasiswa yang menggelar aksi di berbagai titik untuk tetap kondusif.

 

Akan tetapi, kalau ada aksi massa yang dapat mengganggu suasana kamtibmas, menurutnya lagi, tentunya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Kabag Ops Kompol A. Bastari, SH, MH memimpin apel gabungan TNI/Polri soal kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa elemen/ kelompok mahasiswa terkait penolakan kenaikan harga BBM serta kontra pemerintah di wilayah yang dipusatkan di Subsektor Pelawan.

 

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk menjaga pasokan dan distribusi BBM di tengah kebutuhan yang tinggi, termasuk di tengah adanya rencana aksi demo damai di Kabupaten Sarolangun.

 

Direktur Utama PT Pertamina Jambi (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, PT Pertamina memberlakukan penyaluran khusus hingga ke Kabupaten Kabupaten, guna mengantisipasi adanya rencana demo damai yang akan dilakukan di Jambi, sehingga dengan penyaluran khusus ini diharapkan distribusi pasokan BBM terjaga dan konsumen tidak terganggu saat melakukan pengisian BBM.

 

Hambali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *