RajaBackLink.com

Razia Peti,Polres Merangin Rusakkan 6 Set Alat di Kampung V Desa Sidorejo

Razia Peti,Polres Merangin Rusakkan 6 Set Alat di Kampung V Desa Sidorejo

 

Dinastinews.com. Kamis 25 Agustus 2022. Operasi Pertambangan Emas Tanpa Izin “PETI” di Kabupaten Merangin digelar Rutin guna minimalisir di lakukannya tindakan Ilegal Tambang Ilegal.

 

Razia Penertiban Tambang Ilegal “khusus Emas” Operasi PETI menyasar aktivitas pertambangan ilegal yang merusak lingkungan.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Menyampaikan Operasi Penertiban di laksanakan Jajaran Polres Merangin dengan menyasar Target Acak yang telah di Plot Sebelumnya.

 

Di Pimpin Kompol. Pamenan. SH.MM Kabag Ops langsung pimpin Operasi Penertiban yang langsung di laksanakan Satuan Tim Muda ” Bintara remaja,BAJA ”

Selain penindakan juga dilaksanakan himbauan di sekitar area TKP, Kasat Samapta Iptu. Irgazali. SE beri motivasi pada personil, dalam melaksanakan Penindakan terhadap exploitasi Ilegal,hendaknya di barengi sikap Humanis pada warga sekitar sehingga

 

Di dampingi KBO Sat-Intelkam Polres Merangin Iptu. Agung Heru. S.sy.MM,Ipda. Timbul Siahaan bersama Personil Sat Reskrim di lapangan di pimpin Kanit Tipiter Aiptu. Agus Riyadi dan Sat-Intelkam melaksanakan Monitoring area guna antisipasi dan minimalisir terjadinya gangguan dan indikasi perlakuan susulan.

 

Ipda. Yudi Yulianto langsung pimpin Bintara remaja langsung memberi tindakan cepat berupa “hancurkan” Enggine Set agar tak bisa di gunakan lagi oleh pelaku dan oknum pelaku peti.

 

Kegiatan Operasi Penertiban di laksanakan di Dam Desah Kampung V Desa Sidorejo. Lokasi kegiatan exoitasi berjarak 2,5 Km dari Jalan lintas Poros Kecamatan Margo Tabir.

 

Exploitasi Ilegal yang di laksanakan Oknum yang tak bertanggung jawab mengakibatkan Kerusakan Ekosistim di sekitar Dam Desah dengan Radius kerusakan di perkirakan sekitar 8 Hektare.

 

Di area Tempat kegiatan Ilegal peti di temukan 6 Set Rakit Peti Besar,guna memutus kegiatan peti, personil polres Merangin langsung Rusakkan unit dengan cara di hancurkan dengan Penggunaan Martil “rusak manual”

 

Pada operasi ini tidak di temukan. Tersangka ” kabur melihat petugas razia memasuki area peti”

Setalah kegiatan Razia dinlokasi, beberapa peralatan pendukung di amankan di bawa keMapolres Merangin.

 

Hbl

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *