RajaBackLink.com

Persaingan Semakin Ketat Hasil Tes Kesehatan II Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang Menyisakan 83 orang

Persaingan Semakin Ketat Hasil Tes Kesehatan II Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang Menyisakan 83 orang

Dinastinews.com Sabang —Memasuki tahap ketiga proses seleksi Calon Prajurit TNI AL Panitia Daerah (Panda) Sabang yakni Tes Kesehatan II yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 23 hingga 24 Agustus 2022 di Rumkital J. Lilipory Sabang, menyisakan 83 orang.

Hal tersebut menandakan bahwa persaingan antar calon semakin ketat agar dapat lolos untuk mengikuti tes selanjutnya.

Ketua Tim Werving Panda Sabang Letda Laut (K) Syafriwan Hamid Nasution mengumumkan hasil Tes Kesehatan II yang meliputi Tes Uji Darah dan Urine di Laboratorium, Tes Rontgen, dan Tes EKG. Dinyatakan sebanyak 83 orang lolos terdiri dari 58 Caba Pria, 6 Caba Wanita, 5 Caba Kompetensi Khusus, dan 14 Cata. Selanjutnya akan mengikuti Tes Psikologi pada tanggal 30 sampai 31 Agustus 2022.

Ditempat terpisah, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini proses seleksi Calon Prajurit TNI AL Panda Sabang berjalan dengan lancar, semua calon mengikuti rangkaian tes dengan penuh semangat dan bersaing secara sehat dengan menunjukkan kemampuan yang dimiliki.

“Laksanakan setiap rangkaian tes dengan sepenuh hati dan tunjukkan kemampuan kalian, gali potensi diri yang dimiliki karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ujar Danlanal Sabang.

“Perlu diketahui bahwa dalam proses seleksi Calon Prajurit TNI AL sampai dengan mengikuti pendidikan nantinya baik di Satdik 1 Tanjung Uban maupun di Kodiklatal Surabaya tidak dipungut biaya sedikitpun karena apa yang kalian peroleh sampai saat ini adalah murni dari hasil tes kalian sendiri, jadi jangan mudah percaya dan tergiur dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dalam proses seleksi ini karena hal itu adalah tidak benar,” tegasnya.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *