RajaBackLink.com

Danlanal Batam Tekankan Kembali Bahwa Olahraga Adalah Suatu Kebutuhan Penting

Danlanal Batam Tekankan Kembali Bahwa Olahraga Adalah Suatu Kebutuhan Penting

Dinastinews.com Batam —Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Mar’uf, S.H., M.H., beserta Perwira Staf dan Seluruh Prajurit Lanal Batam mulai dari anggota Posal maupun unsur jajaran Lanal Batam seluruhnya hadir untuk melaksanakan olahraga Senam SKJ-88 dilanjutkan Jalan Sehat dan Aerobik Lari dari Lapangan Apel Mako Lanal Batam keliling Kesatrian Lanal, Selasa (23/08/2022).

Atas perintah Danlanal Batam sebelum pelaksanaan olahraga bersama, Palaksa Lanal Batam melaksanakan pengecekan kehadiran personil tiap Satker dan pada kesempatan itu pula Danlanal Batam menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS bahwasannya olahraga merupakan satu kebutuhan penting penunjang kesamaptaan jasmani, diantara aktifitas yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh selain menyehatkan, menjaga stamina tubuh juga tetap menjaga kondisi metabolisme tubuh gunmenjaga imunitas tubuh serta melawan segala penyakit. Sebagaimana telah ditekankan Danlanal Batam di apel perdana Januari yang lalu bahwa perintah untuk melaksanakan olahraga Selasa dan Jum’at secara baik, tinggalkan sementara kegiatan rutin kecuali tugas penting, juga menjaga kesehatan keluarga menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat.

Olahraga tidak selalu identik dengan aktifitas yang berat atau menggunakan fasiltas alat perlengkapan yang susah. Ditekankan kembali walaupun banyaknya kesibukan protokoler dan pelayanan pangkalan agar tetap menjaga kesehatan masing-masing personil dengan melaksanakan olahraga bersama atau pandai mengatur waktu berolahraga agar seluruh Prajurit TNI AL dan PNS Lanal Batam menjadi sehat jasmani dan rohani sesuai yang diharapkan.

Hal ini di laksanakan menindaklanjuti arahan dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit dan PNS dapat melaksanakan olahraga sesuai ketentuan guna meningkatkan kesamaptaan dan kesehatan prajurit, hal ini sebagai bentuk upaya mencegah dari berbagai penyakit.

“Peningkatan kegiatan olahraga tersebut sekaligus memberikan semangat baru kepada seluruh Prajurit TNI AL dan PNS Lanal Batam untuk terus berkarya terbaik dan memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara,” pungkas Danlanal Batam.

Bagas Ariebowo

(Pen Lanal Batam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *