RajaBackLink.com
Daerah  

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Fatumnasi Masa Jabatan 2022 – 2028 Kec. Noebana TTS Prov, NTT

Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Fatumnasi Masa Jabatan 2022 – 2028 Kec. Noebana TTS Prov, NTT

DinastiNews.Com | Noebana TTS NTT – Pemerintah Desa Fatumnasi ,Rabu (24/08/2022) menggelar serah terima jabatan Kepala Desa, dari Penjabat Kepala Desa Jarend A. Tamonob, STP. kepada Kepala Desa Periode 2022 – 2028 Yanto Liu,A.Md di Halaman Kantor Desa Fatumnasi.

Acara Serahterima Jabatan tersebut di hadiri, Camat Noebana ( Soleman Frengky Foeh, SH) Kapospol Noebana,Kasie Pemerintah ( Jarend A. Tamonob, STP. ) Anjgota BPD, Ketua Panitia Pilkades bersama Anggota dan Timwas Pemilihan Kepala Dea ,serta Beberapa Tokoh Masyarakat Desa Fatumnasi dan tamu undangan lainnya.

Camat Noebana, saat sambutan menyampaikan ucapan terim kasih dan memberikan apresiasi kepada Penjabat Desa Fatumnasi yang telah menjalankan Tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan jugaKepala Desa Fatumnasi terpilih dan semua Masyarakat Desa Fatumnasi. Dan Kepada Masyarakat Fatumnasi untuk mendukung Kades terpilih ( Yanto Liu,A.Md) dalam menjalankan Tugas dan Fungsinya sebagai Seorang Kepala Desa.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa Hari ini adalah hari terakhir kita berbicara tentang urusan atau masalah Pilkades yang telah selesai. Hari ini sudah Serahterima dan mulai besok kita sudah harus memulai bekerja dan bekerja demi Pembangunan Desa Fatumnasi yang Berkelanjutan.

Semua Masyarakat harus mendukungnya untuk menjalankan Tugas sebagai Kepala Desa dimana harus utamakan Kepentingan Masyarakat lanjut camat.

” Atas nama Pihak kecamatan saya pesan Kepada Kepala Desa unutk bekerja sama dngan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Krn BPD adalah Mitra dalam menjalankan sistem Roda pemerintahan di Desa Fatumnasi harus memperhatikan Kewenangannya masing – masing jangan sampai Ketua BPD yang selalu memanggul Tasnya Kepala Desa, dan Juga Kepada Ibu Ketua TP.PKK Desa Mersiyana Buitbisi, A.Md. ( Istri Kades ) Jangan intervensi Tugas dan Fungsi suami sebagai Kepala Desa terutama menyangkut dengan hal Keuangan ”Pesan Camat Foeh.

Sementara itu Penjabat Kepala Desa,Jarend A. Tamonob, STP ,menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Noebana dan Semua masyarakat Desa Fatumnasi yang telah mempercayakan tanggung jawab Pelayanan Administrasi, Pemerintahan,dan Pelayanan kepada masyarakatan selama 1 bulan 3minggu.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pemerintah Kecamatan dan Semua Masyarakat di Desa Fatumnasi yang telah mempercayakan saya selama 1 bulan 3 minggu untuk Melancarkan Sistem Roda pemerintahan (Adminstrasi), dan Memberikan Pelayanan Kemasyarakatan dalam masa Persiapan dan Pelaksanaan Pilkades yang telah berjalan lancar .

Dan tak lupa saya menyampaikan permohon maaf apabila selama ini belum memenuhi dan memuaskan harapan masyarakat semua “.Ujarnya.

Senada, Kades terpilih, Yanto Liu,A.Md menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Fatumnasi yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Desa Fatumnasi selama 6 Tahun kedepan.

Yanto berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai Proggram Pembangunan di Desa Fatumnasi. Mari melupakan Pesta Demokrasi yang telah berlalu, dan sekarang mari kita bersama – sama membangun serta saling membantu dalam menjalankan pemerintahan Desa Fatumnasi agar bisa lebih baik lagi dari sekarang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Noebana , Kapospol Noebana, Panitia Pilkades dan seluruh Masyarakat yang Memilih dan Tidak memilih saya. Pilkades Desa Fatumnasi sudah selesai dan sudah saatnya kita melupakannya dan saatnya kita membangun Desa Fatumnasi kearah yang lebih baik “.Pengutaraa dr Ketua Forum Bela Negara Republik Indonesia tingkat Kota Kupang (Aktif).

Lebih lanjut Yanto Liu mengatakan

“Ada tiga hal penting yang ingin saya tegaskan yang pertama adalah Kepercayaan adalah amanat yang akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab,Kedua adalah Kemampuan yang saya miliki akan saya kerahkan dengan merangkul semua elemen masyarakat dalam kampung ini, dan Ketiga adalah Kerjasama semua pihak baik laki – laki maupun perempuan harus bahu membahu untuk bergotong royong membangun Desa Fatumnasi kita tercinta ini”.Pintahnya.

Dalam pantauan Jurnalis DinastiNews.com Kegiatan tersebut ditutup dengan Doa oleh Danial Tefa( Wakil ketua Majelis Naibesi)dan Ucapan selamat.

Jurnalis Agustinus Anabanu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *