RajaBackLink.com

Batalyon B Pelopor SAT Brimobda Jambi,Momentum HUT RI Ke-77, Sumbangkan Tali Asih Pada Warga Suku Anak Dalam

Batalyon B Pelopor SAT Brimobda Jambi,Momentum HUT RI Ke-77, Sumbangkan Tali Asih Pada Warga Suku Anak Dalam

 

dinastinews.com. Rabu 17 Agustus 2022. Momen Istimewa sangat ditunggu tunggu Seluruh
Masyarakat Indonesia, dihari istimewa ini,Anak Bangsa merayakan dengan beragam kegiatan yang bersifat mengajak Persatuan dan bentuk dari ujud kerukunan sesama warga Indonesia.

Tahun 2022, Batalyon B Pelopor SAR Brimobda Jambi melaksanakan Upacara Bendera di Pemukiman Suku anak dalam. bertepatan dengan Hari HUT RI Ke-77 tentunya serentak dilaksakan Upacara bendera “Penaikan Bendera dan Penurunan Bendera” Bertindak selaku Inspektur Upacara Iptum Harles Sihombing,SAp/Danki 1 Yon B Pelopor Mewakili Danyon B Pelopor AKBP Wan Agus Hendrawijaya SE.

Pukul 09:00 wib, Cukup menarik pada kegiatan Nasional upacara bendera dan Perayaan HUT RI ke-77 ini, pelaksana tugas Upacara diantaranya dilaksanakan warga Suku Anak Dalam. Pada Upacara kebesaran ini selaku Komandan Upacara Joni (warga SAD) serta Pembaca teks Proklamasi Arjuna ((warga SAD)
Dengan hikmad,seluruh Peserta Upacara Dalam upacara menyanyikan lagu indonesia raya.

Khidmad nya upacara dan Kemeriahan kegiatan dalam rangkaian menyambut HUT RI ke-77 dilaksankan dengan Suka cita. Setelah selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan perlombaan dan diawali dengan cerdas cermat Tentang wawasan Nusantara pada warga SAD yg terdiri dari perwakilan SAD dari desa SPC dan SPA dan untuk acara perayaan Kemerdekaan di pusatkan diSPC Pelakar jaya Pamenang.

Pelaksanaan perlombaan diawali dengan Lomba ceria yang diikuti warga Suku Anak Dalam yakni balap karung anak anak dengan meraih Pemenang Satu untuk Putra yakni Ronal dan untuk Putri dimenangkan Amel.

Hiburan dan lomba menarik yang membuat kita lupa akan kelelahan sehari hari dalam mencari nafkah yakni melepaskan tawa bersama saat yang ditertawakan ikut senang bila ditertawakan.
Adapun giat lucu dan unik yang diselenggarakan Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi di Pemukiman Suku Anak dalam.

Yakni kegiatan lomba makan kerupuk dengan pemenang juara 1 untuk Putra diraih oleh Jumi sedangkan untuk Putri dimenangkan oleh Arina.

Untuk Lomba balap karung ibu ibu sebagai juara 1 Pani, sedangkan Lomba Tarik tambang per regu sebagai pemenang juara 1 jatuh di regu SPA tim 1.
Disampaikan pula,kegiatan hiburan yang sangat ditunggu tunggu,lomba warisan nenek moyang bangsa Indonesia disetiap hari besar yakni Lomba Panjat Pinang sebagai penutup acara.

Selaku bangsa yang memiliki rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang sangat erat, setiap setelah melaksanakan kegiatan tentunya ada Imbalan yang diharapkan,namun “imbalan yang di dapatkan setelah Melaksanakan lomba dalam rangka HUT RI adalah hadiah Suka cita dan berkumpul bersama saling memberi arti rasa kasih sayang dan mengakui Indonesia tumpah darah kita”.

Semua berharap,bukan di kesempatan ini saja dilaksanakan kegiatan Dengan membentuk momentum kebersamaan,namun hendaknya di hari dan tahun berikut tetap dilaksanakan.
Batalyon B Sat Brimobda Jambi pada kesempatan ini menyerahkan Sembako pada warga suku anak dalam,”nilai lah dari niat saat memberi,jangan nilai dari apa bentuk yang diberi”

Kegiatan ini rutin dilaksakan Jajaran Yon B Pelopor setiap HUT Kemerdekaan RI, namun Terhalang Prosedur dan Protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19 membuat banyak rencana tertunda dan TK bisa dilaksanakan.

Hambali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *