RajaBackLink.com

Zulfikar Derita Emergency Disabilitas Puluhan Tahun Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah, Dermawan Dan Donatur

Zulfikar Derita Emergency Disabilitas Puluhan Tahun Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah, Dermawan Dan Donatur

Dinastinews.com Aceh | Gampong Aceh — Zulfikar Warga Dusun TM. Zein, Desa Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur sudah puluhan tahun menyandang kondisi Disabilitas yang membutuhkan uluran tangan segera emergency dari semua pihak baik Pemerintah – Dermawan atau Donatur.

Menurut informasi, Zulfikar sejak lahir sudah mengalami Distabilitas akut yang membuat dirinya tidak berdaya untuk melakukan aktivitas layaknya seperti pemuda-pemuda lain.

Pasalnya, Zulfikar tidak bisa bangun untuk berjalan namun hanya bisa ngesot-ngesot untuk menempuh menjangkau sesuatu baik untuk keluar rumah maupun untuk hal-hal lain. Nur Aini (64) Ibu Kandung Zulfikar yang mempunyai lima orang anak termasuk Zulfikar sudah lama menjanda. Sementara rumah yang ditempati sekarang adalah rumah Dhuafa, selain itu yang menjadi tulang punggung keluarga adalah kakaknya.

“Zulfikar memang sudah dari kecil lumpuh, namun saya berharap semoga saja dia bisa mendapatkan uluran tangan ikhlas dari Pemerintah – Dermawan atau Donatur untuk menyambung hidup anak saya” tutur Nur aini, Selasa (9/8/2022).

Lanjutnya, karena seperti yang dialami, Zulfikar untuk berbicara saja sangat susah, banyak orang tidak mengerti apa yang diucapkannya, namun mereka sudah sangat memahami bagaimana kondisi walaupun menurut mereka sulit untuk dimengerti.

Kepala Desa setempat, Erizal Bahri menerangkan bahwa memang benar Zulfikar sudah puluhan tahun dengan keadaan Distabilitas, dan dirinya juga berharap ada sentuhan dari pemerintah dan uluran tangan ikhlas dari Dermawan dari luar sana.
“Ya, Kita pihak desa akan mengupayakan kursi roda untuk Zulfikar, dan kita harap kepada pemerintah dan pihak lain bisa membantu sisi-sisi yang lain seperti modal usaha dan biaya penghidupan Zulfikar” pungkasnya.

 

Korwil Aceh | GALI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *