RajaBackLink.com

Polres Merangin Razia PETI,12 Set Mesin diRusak

Polres Merangin Razia PETI,12 Set Mesin diRusak

 

Dinastinews.com. Jum’at, 5 Agustus 2022,Menyikapi tindakan exploitasi Ilegal Sewenang Wenang Menguntungkan diri Sendiri yang mengatasnamakan orang banyak diseputaran Objek Vital Nasional ” MENGANCAM SARANA OBJEK VITAL NASIONAL “yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab di wilayah hukum Polres Merangin dewasa ini,Jajaran Polres Merangin yang dipimpin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH langsung menanggapi dengan “Fact Action” guna hentikan tindakan Ekploitasi Ilegal tersebut.

“Pemanfaatan Sumberdaya Alam secara Ilegal”
Pemanfaatan Alam yang sewenang-wenang atau terlalu berlebihan terhadap sesuatu subyek yang hanya untuk kepentingan ekonomi semata-mata tanpa mempertimbangan rasa kepatutan, keadilan serta kompensasi kesejahteraan masyarakat sekitar atau pemerintah daerah.

Exploitation dalam sasaran utama eksploitasi adalah penguasaan maupun penggunaan untuk mengeruk dan memeras potensi sumber daya, baik sumber daya alam atau sumber daya manusia. Tindakan ini mengakibatkan kerugian pada pihak lain, baik pada manusia maupun lingkungan.

Undang-Undang No. 3 Tahun 2020 tentang Perubahan UU No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara,secara positif memberikan kepastian hukum dan kepastian investasi baik bagi pemegang IUP, IUPK serta KK dan PKP2B. Dengan terbitnya UU No. 3/2020, paling tidak bagi industri pertambangan secara resmi.

Kapolres Merangin Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH langsung laksanakan Penertiban dan Unit dirusak sebanyak 12 Set dilokasi Peti diwilayah Desa Tambang Baru. kegiatan yang dimulai pukul 09:00 wib menyisir lokasi aktivitas Peti yang dilaporkan Langsung oleh warga pada Pihak Kepolisian diPolres Merangin, selaku domain Penjaga,Pengayom Kamtibmas.

Kapolres sangat Menyesalkan tindakan Oknum tak bertanggung jawab yang merusak tatanan Disekitar Tower Aliran Listrik Tegangan Tinggi.

Pada kesempatan Operasi Penertiban ini,Kapolres Merangin .di Kompol. Pamenan. SH.MM Kabag OPS, Akp. Malik. SH. Kasar Intelkam Akp. Ismail. SH. Kabag Log, Akp. Al Irsyad Kasubag Log, Kasat Samapta Iptu. Irgazali.SE. Ipda. Yudi Yulianto,KBO Samapta, Personil Polres Merangin dan personil Polsek Tabir Serta Baja diPolres Merangin

Tindakan yang dilakukan pada peralatan PETI tanpa ada pemilik ditempat “kabur” unit mesin dirusak agar tak bisa digunakan lagi dan beberapa diamankan sebagai barang bukti,untuk pelaku tidak ditemukan.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *