RajaBackLink.com

SMK Negeri 1 Peureulak Timur (Petir) Sangat Membutuhkan Bantuan Pagar Sekolah

SMK Negeri 1 Peureulak Timur (Petir) Sangat Membutuhkan Bantuan Pagar Sekolah

Dinastinews.com Aceh | Peureulak Timur – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Peureulak Timur ( Petir) Kabupaten Aceh Timur, Membutuhkan bantuan pagar sekolah dari Dinas Pendidikan Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah Petir kepada awak media ini (25/07/2022)

Pagar Sekolah merupakan sebuah benteng terakhir untuk menghalangi ternak, baik Sapi itu Kerbau ataupun Kambing yang akan merusak tanaman – tanaman asri area halaman dan lingkungan Sekolah.

Selain itu, pagar juga untuk melindungi membatasi kebebasan bagi anak didik dan hal – hal yang lainnya.

Untuk itu, kami dari pihak Sekolah SMKN 1 Petir, sangat membutuhkan uluran tangan pihak Dinas pendidikan Aceh khususnya Aceh Timur agar sudi kiranya untuk membantu satu unit pembangunan pagar keliling komplek sekolah, ujar Kepsek.

Mengingat, dikawasan sekolah kita ini sangat rawan dari gangguan sebab masih banyak ternak yang berkeliaran, sehingga sangat mengganggu ketertiban lingkungan dan kebersihan halaman area Sekolah.

Yang lebih parah lagi, dikala sore harinya, waktu jam mengajar dan belajar usai, ternak warga baik itu sapi atau kambing masuk keperkarangan sekolah, sehingga ternak tersebut merusak bunga dan mengeluarkan kotoran, bahkan ternak itu terkadang sempat berak dilantai teras Sekolah SMK ini, ucap Kepsek.

Tidak hanya itu sebut Kepsek, hampir setiap harinya pesuruh atau penjaga sekolah mengeluh dengan ternak warga setempat, karena setiap ternak masuk keperkarangan Sekolah pasti meninggalkan kotoran dilantai teras.

Oleh sebab itu, kami memohon perhatian Dinas yang terkait, agar segera merespon keluhan kami ini.

Selain itu disaat sekolah tersebut sepi tanpa penjaga, diduga kenakalan remaja juga masuk kedalam lingkungan sekolah. Yang kita takutkan nantinya adalah akan terjadi kehilangan barang – barang penting milik sekolah untuk kepentingan belajar mengajar.

Jadi pinta kami kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, untuk segera mengantisipasi semua keluhan kami ini demi kepentingan pembelajaran generasi anak – anak bangsa ini, tolong membantu pagar untuk Sekolah SMK Negeri 1 Peureulak Timur (Petir) permohonan Kepala Sekolah SMKN 1 Petir Kamaruzzaman.

Mengingat Sekolah SMKN 1 Petir ini sudah tercatat di Aceh Timur sebagai katagori Sekolah terindah – rapi dan bersih Sebut Kamaruzzaman. SE.

Menurut pantauan awak media Dinastinews.com Aceh, Sekolah SMKN 1 tersebut memang indah – Rapi dan Bersih.

Tapi jika kita pandang dari sisi luarnya, Sekolah SMKN 1 ini bagaikan keindahan rumah susun tak berpagar.

Seandainya sekolah SMKN 1 Peureulak Timur ada pagarnya sebagai pembatas, alangkah indahnya dipandang mata,

Korwil Aceh | Gali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *