RajaBackLink.com

Polwan Tangguh Itu Satu Satunya Bhabinkamtibmas DiMerangin

Polwan Tangguh Itu Satu Satunya Bhabinkamtibmas DiMerangin

 

Dinastinews.com. Merangin, Kamis,28 Juli 2022. Kartini zaman modern terus hadir memberi warna kesetaraan diantara Pria umum nya yang mengukir Kreativitas. Wanita kelahiran Aek Nabara Sumatera Utara tanggal 31 Maret 1981, Polisi Wanita sebagai Bhabinkamtibmas diPematang Kandis diJajaran Polsek Bangko Polres Merangin.

Sejak mengabdikan diri sebagai Personil Polri ditahun 1999/2000 Polisi Wanita yang saat ini Irma Sumayani berpangkat Aipda memberikan motivasi Kartini Modern Indonesia Bahwa kesetaraan Gender patut dihadirkan sebagai kalimat lain untuk Emansipasi Wanita.

Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH Kapolres Merangin beberapa Polisi Wanita yang menjadi Personilnya,mengapresiasi Satu satunya Bhabinkamtibmas di Kabupaten Merangin,terus berkarya mengayomi warga dilingkungan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di kelurahan Pematang Kandis.

Polsek Bangko yang dipimpin AKP. Harianto Sitepu. SE.MM.
Salah satunya adalah seorang Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) wanita pertama diMerangin ini,menunjukkan kesetaraan itu hak warga Republik Indonesia.

Selaku Personil yang bergabung diPolri
Tahun 1999-2000 dan dengan penempatan pertama di Dit Intelkam Polda Jambi
Aipda. Irma Sumayani tetap berperan seperti biasa dimapolsek Bangko,Apel pagi dan melanjutkan aktivitas rutin sebagai Petugas Bhabinkamtibmas di kelurahan Pematang Kandis,menjumpai warga wilayah binaannya dan menyapa kesetiap sudut memberi rasa aman dan nyaman atas guna penyelesaian permasalahan diwarganya.

Tugas Polri dan Tugas Ibu. Wanita yang akrab dipanggil Bu Bhabin Irma ini mengatur beberapa jadwal khusus sebagai Ibu rumah Tangga yang memiliki wanita, ada jam jam tertentu yang harus memberi Asi pada Balitanya, berat nya mengatur jadwal sebagai Ibu menyusui dan sebagai Personil polri tidak menjadi halangan kerja bagi Irma.

Polisi Wanita yang telah berumur 41 tahun ini tetap mendapat tugas dari Polres Merangin sebagai Abdi Pengamanan pada Masyarakat dan setiap Hari melaksanakan kunjungan pada Pedagang lapak Sayur yang rata rata ibu ibu diPasar baru Bangko,beberapa kali melaksanakan kegiatan Extra ke Warga Binaan Suku Anak Dalam bersama dinas terkait di Merangin dan tugas tugas pengamanan lainnya.

Tepat hari Kamis Pukul 11:30 wib Tanggal 28 Juli 2022, Aipda. Irma Sumayani. Laksanakan kunjungan pada kegiatan Talkshow Gerakan Diversifikasi pangan Lokal di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Berkoordinasi dengan Kepa Dinas Rumusdar,pada kesempatan ini,Irma melaksanakan koordinasi dan kunjungan dan jumpai warga dan Kepala dinas agar terjalin kerjasama polri dan pemerintahan.

Hbl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *