RajaBackLink.com

LSM PEUREUGAM : Diduga Kadis Kominfo Kota Langsa Siasati Anggaran Publikasi Media

LSM PEUREUGAM : Diduga Kadis Kominfo Kota Langsa Siasati Anggaran Publikasi Media

Dinastinews.com | Langsa – Aneh memang, Kominfo Kota Langsa yang mempunyai tugas salah satunya adalah pelaksanaan komunikasi dan informatika publik dan juga sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan informasi.

Dinas yang saat ini membawahi sejumlah media baik itu Media Cetak, Media Online, maupun Media Elektronik, yaitu Dinas dibawah komando pimpinan M.Husin. S.Sos.I. MM. ini terkesan menjauhi dan tidak merangkul awak media yang ada di Kota Langsa.

Pekerja media yang merupakan Mitra – Nyawa dan Wibawa Pemerintah dalam mempublikasikan pemberitaan yang berkenaan dengan kegiatan Pemerintah menyangkut kegiatan daerah, selama ini mereka tidak diperhatiakan terkesan dianak tirikan.

Dulu sebelum urusan Kehumasan Sekretariat Pemko Langsa dilimpahkan ke Dinas Kominfo.

Para penggiat media di Kota Langsa sebagai tanda ucapan terimakasih dan juga sebagai Mitra dari Pemerintah, dalam setiap tiga bulan sekali mereka masih bisa melakukan pengeklaiman uang berdasarkan jumlah rillis berita yang sudah mereka publikasikan.

Namun sekarang setelah dilimpahkan ke Kominfo yang dipimpin oleh M.Husin, uang rillis tersebut tidak ada lagi, sehingga layak diduga dan dipertanyakan, jangan – jangan Kadis Kominfo telah mensiasati anggaran tersebut dengan cara mengelola sendiri.

Demikian ungkap Baihaqi Sekretaris LSM PEUREUGAM menyoroti kiprah dan peran kepala Dinas Kominfo Kota Langsa yang kerap mengeluh tidak ada anggaran kepada awak media yang datang berkunjung ke kantornya meski hal itu tidak di tanyakan oleh wartawan yang bersangkutan.

Lebih lanjut Baihaqi mengatakan, “Saya melihat, Kominfo kota Langsa dibawah pimpinan Kadis M.Husin jauh berbeda dengan Kominfo yang ada didaerah lain.

Disana para Jurnalis diperintahkan agar mendaftarkan keberadaan medianya pada Kominfo untuk selanjutnya sesuai ketentuan aturan yang ada, mereka akan mendapatkan kontribusi balik atas kerjanya yang mempublikasikan berita didaerahnya masing – masing.

Sementara di Kota Langsa, Peran Kominfo dibawah pimpinan M.Husin layak dikatakan menjauhkan diri dari para Jurnalis.

Karena itu, dirinya berharap kepada siapa saja Pj Walikota Kedepan nantinya yang menjabat, dapat meninjau kembali penempatan M.Husin sebagai Kadis Kominfo yang terkesan jauh dari wartawan, demikian ujar Seketaris Peureugam kepada awak media ini,

Korwil Aceh Gali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *