RajaBackLink.com

Enam Ekor Sapi Lari Saat Akan diSuntik Vaksin PMK

Enam Ekor Sapi Lari Saat Akan diSuntik Vaksin PMK

Dinastinews.com. Senin tanggal 27 Juli 2022 pukul 08.30 Wib, Akbp. Dewa Ngakan Nyoman Arinata. S.I.K.,MH. Kapolres Merangin melalui Iptu. Fajar Nugroho dan bertempat di Desa. Gading Jaya dilaksanakan Vaksinasi ternak terkait adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang mewabah.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Peternakan yang dipimpin oleh Kabid Peternakan Agus dan di pantau langsung olah Kapolsek Tabir Selatan Iptu Fajar Nugroho, dan di ikuti personil Polsek,Aiptu. Nazuar (Kanit Binmas Polsek Tabir Selatan, Aipda Catur (Bhabinkamtibmas Desa. Gading Jaya), Bripka Charles Maruli Harianja (Kanit IK Polsek Tabir Selatan).

Kegiatan didukung partisipasi Dari Perangkat Desa Basir (Sekretaris Desa. Gading Jaya) dan Wagiman, Amd. Ahmad Bulkini (Pegawai Dinas Peternakan), Ginisi Tito Bramasta (Pegawai Dinas Peternakan) dan Kadus Desa. Gading Jaya serta Masyarakat peternak Sapi Desa. Gading Jaya.

Pada kegiatan penyuntikan Vaksinasi ternak (sapi) dalam rangka antisipasi Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa. Gading Jaya Kec. Tabir Selatan menggunakan Vaksin PMK jenis ‘Aftopor 2 Ml’.

Pada kesempatan ini,jumlah ternak yang akan dilakukan vaksinasi/mendaftar ternak sapi berjumlah ’88 ekor’ dengan Rincian sebagai berikut.

1. 32 ekor Sapi Jantan.
2. 56 ekor Sapi Betina.

Pada kegiatan penyuntikan yang dilaksanakan di Desa. Gading Jaya Kecamatan Tabir Selatan Kapolsek Tabir Selatan Iptu Fajar Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan penyuntikan sangat berguna bagi peternak yang memiliki ternak guna mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak yang saat ini sedang mewabah

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga yang langsung mendaftarkan hewan ternaknya melalui Desa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa.

Hasil penyuntikan Vaksin ternak Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa. Gading Jaya Kec. Tabir Selatan dari 78 ekor sapi yang mendaftar 72 ekor sapi yang melakukan Vaksin PMK, 6 ekor sapi lari (tidak dapat di suntik), ujar Fajar.

Hbl

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *